Buka Kunci Ponsel dengan Pengenalan Wajah

DOBEL KARTU: Smartfren Andromax-i AD 683G dapat digunakan dengan dua kartu sekaligus, CDMA dan GSM.

Smartfren Andromax-i AD 683G
MALANG- Strategi jitu dilancarkan Smartfren untuk menjaring pelanggan baru. Untuk memikat konsumen tanah air yang mayoritas menggunakan GSM, mereka merilis Smartfren Andromax-i AD 683G. Yaitu ponsel dual SIM yang dapat berdampingan dengan kartu GSM.
Meski mengusung spesifikasi tangguh, namun harganya tetap terjangkau. Jadi, Andromax-i bisa menjadi idaman bagi yang ingin menikmati layanan data CDMA tanpa harus meninggalkan kartu GSM yang lebih dulu digunakan. “Sekarang harganya sekitar Rp 1,1 juta,” terang Bida Yusroniah, Frontliner Sentral Mobile Shop Malang.
Desain khas candy bar full touch screen milik Andromax-i tampak mengesankan dengan pemilihan warna hitam di seluruh bodinya. Menganut sistem dual SIM, Andromax-i menyematkan slot SIM yang letaknya berdampingan sehingga memudahkan pengguna untuk menyisipkan dua kartu SIM ke dalamnya. “Untuk kartu memorinya juga bisa dimasukkan tanpa harus melepas baterai,” timpal Bida kepada Malang Post.
Dibekali layar sentuh LCD berjenis IPS selebar 4 inch yang mengusung resolusi WVGA, Andromax-i dapat diandalkan untuk menjalankan ragam aplikasi termasuk menjelajah dunia maya secara leluasa. Ranah sistem operasinya yang telah diperkuat Android Ice Cream Sandwich membuat Andromax-i dapat dipakai untuk membuka layar dengan pengenalan wajah alias face unlock.
Meski harganya Rp 1,1 juta, bukan berarti Andromax-i ponsel murahan. Speknya bahkan berani diadu dengan smartphone Android kelas atas yang dibanderol lebih mahal. Untuk menunjang kinerja sistem, Andromax-i dipersenjatai prosesor dual-core 1 GHz yang disokong RAM sebesar 512 MB. Melalui ruang penyimpanan internal 2GB, pengguna dapat menjejali smartphone ini dengan ragam aplikasi menarik dari Playstore.
Untuk kebutuhan data, ponsel ini telah mendukung jaringan EVDO milik Smartfren yang menghadirkan akses data berkecepatan maksimal 3,1 Mbps. Pengguna juga dapat mengakses internet dengan menggunakan Wi-Fi. Sementara untuk koneksi, pengguna dapat memanfaatkan kabel data yang disertakan untuk media transfer data, mengisi daya atau menjadikan ponsel sebagai modem.
Andromax-i hadir dengan kamera depan 1,3 MP serta kamera belakang beresolusi 5 MP. Sejumlah settingan seperti picture size, scene mode, picture quality, antibanding, white balance, ISO, saturation, zoom dan contrast juga dibenamkan di dalamnya. “Mungkin kekurangannya hanya tidak ada flash light,” pungkas Bida. (tom/nda)