Android Murah Meriah Didukung Multitouch

MALANG- Setelah sebelumnya meluncurkan tipe Andromeda A7 dan Andromeda A10, Cross Mobile kembali merilis produk jagoannya di penghujung tahun 2012. Ponsel Android yang diberi nama Cross Andromeda A25 ini diharapkan bisa menjadi gacoan vendor lokal tersebut di awal tahun 2013.
Cross Andromeda A25 memiliki bentang layar yang tidak terlalu luas, yakni hanya 3.5 inci saja. Layar tersebut sudah berteknologi capasitive touchscreen dengan dukungan multitouch. Bandingkan dengan bentang layar Andromeda A7 yang mencapai 4.3 inci dan menggunakan teknologi kapasitif yang hanya akan merespon sentuhan jari atau stylus khusus yang dialiri listrik statis.
Tentu saja, Andromeda A25 bukan tandingan seri A7. Dari segi harga saja, keduanya sudah terpaut jauh. “Kalau Andromeda A7 harganya sekitar Rp 1 jutaan dan speknya dibuat mirip Samsung Galaxy S I. Untuk A25 harganya hanya Rp 599 ribu. Tapi sudah Android dan kemampuannya seperti kebanyakan feature phone yang lebih dulu ada,” terang Abdul Kadir, front liner Sentral Mobile Shop Malang.
Ponsel setengah jutaan ini ditenagai dengan prosesor single core yang memiliki kecepatan 1 GHz, RAM sebesar 256 MB, internal memori sebesar 4 Gb dan terdapat pula Slot MicroSD sebagai fasilitas penambahan penyimpanan memori sampai dengan 32 Gb. “Ponsel ini dijalankan dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread,” imbuhnya kepada Malang Post.
Untuk konektivitas, gadget ini mengandalkan jalur data GPRS dan EDGE. Sayangnya, tidak ada dukungan jaringan 3G di dalamnya dan browser yang ada pada ponsel ini hanya mendukung WAP. Sementara itu Cross Andromeda A25 bekerja pada jaringan GSM dan dilengkapi dengan fitur Dual SIM Card seperti layaknya ponsel lokal yang sudah beredar saat ini di pasaran.
Tak ketinggalan dipasangkan kamera yang memiliki resolusi sebesar 2 megapiksel yang ada di bagian belakang. Selain itu, terdapat fitur hiburan seperti diantaranya adalah Radio FM, Audio Video Recording, USB Tethering & Wifi Portable Hot Spot, port USB dan Bluetooth untuk kebutuhan transfer data, Handsfree 3.5 mm, Youtube , Push Email , Maps. “Ponsel ini juga dapat dijadikan modem dan webcam,” pungkas Kadir. (tom/nda)