Buka Dokumen dengan Ujung Jari

MALANG- Asus kembali menggebrak pasar Indonesia dengan merilis notebook teranyarnya yang diberi kode Asus Vivobook X202E. Yang paling mutakhir dari notebook berlayar 11.6 inci ini tentu saja keberadaan OS Windows 8. Agar pengoperasian sistem operasi terbaru Microsoft ini lebih maksimal dan nyaman, layar Asus Vivobook didukung teknologi multi-gesture touchscreen 16:9 HD LED Backlight.
Dari segi tampilan layar laptop ini sejatinya tak jauh beda daripada notebook pada umumnya. Namun, saat dihidupkan dan mulai menyapu jajaran menu khas Windows 8 menggunakan jari, pengguna akan merasakan pengalaman baru yang lebih atraktif dari sekadar mengaksesnya menggunakan keyboard dan mouse.
Mekanisme pengoperasian layar sentuh di Asus Vivobook seperti halnya menggunakan Tablet PC berbasis Android ataupun iOS. “Cukup menyapunya dengan ujung jari, sentuh dua kali untuk memilih menu atau ‘mencubit’ untuk proses zooming layar baik saat membuka dokumen maupun tengah membuka browser internet,” terang Makesen Febrianto, marketing Dianutama Malang Town Square (Matos).
Desain Asus Vivobook tergolong tipis untuk ukuran notebook, karena dimensinya sekitar 30,3x20x2,17 cm dengan bobot 1,3 kg. Kerangka laptop ini didominasi bahan logam berkualitas sehingga makin menguatkan kesan mewah.
“Sebagai pengganti mouse konvensional, di bawah jajaran keyboard notebook ini disematkan touchpad dengan sensor sentuh yang cukup responsif,” imbuh Makesen menjelaskan tentang notebook yang dilego Rp 7 jutaan ini.
Untuk menyokong performanya, Asus Vivobook X202E diotaki prosesor Intel Core i3 Ivy Bridge yang memberikan kecepatan proses pengoperasian sistem dan grafis yang tajam, namun tetap ramah energi. Di Vivobook, Asus membenamkan 500GB hard drive plus 4GB sistem memori untuk menyimpan beragam foto, musik, video maupun dokumen penting lainnya.
Tak heran bila notebook yang dalam paket promonya menawarkan keunggulan intuitive touich, powerful graphic, incredible visuals dan stylish mobility ini dianggap tepat untuk menunjang para movieholic dan gamers. “Sangat cocok bagi pengguna yang suka menonton film di laptop serta pengguna yang maniak games,” tandasnya kepada Malang Post.
Dengan desain yang ringkas dan bobot yang ringan, Asus Vivobook mampu tampil meyakinkan, terlebih untuk pengguna dengan tingkat mobilitas tinggi. Dukungan OS Windows dikombinasikan layar sentuh HD sangat mumpuni untuk beragam aktifitas kantoran dan hiburan.
“Dengan fitur yang sedemikian canggih, harga Asus Vivobook cukup terjangkau bila dibandingkan produk dengan spek serupa keluaran merk lain yang biasanya dijual lebih mahal,” pungkas Makesen. (tom/nda)