Diciptakan untuk Pehobi SMS

MALANG- Tak bisa dipungkiri, ponsel dengan QWERTY keypad saat ini lebih populer dibandingkan ponsel dengan keypad alfanumerik. Ponsel QWERTY dianggap lebih mumpuni untuk urusan mengetik pesan. Peluang itulah yang kemudian digarap pabrikan lokal, Asiafone dengan merilis AF991 sebagai ponsel QWERTY dengan harga terjangkau.
Asiafone AF991 masuk dalam jajaran feature phone yang menyasar segmen entry level karena dibanderol Rp 350 ribu saja. “Dengan keypad QWERTY dan kemampuan perangkat dual SIM card ponsel ini tampaknya cocok untuk pengguna yang doyan SMS,” ujar Abi Hada, Frontliner Ivan Cell Malang.
Sayangnya, fitur dual SIM yang dimilikinya ponsel ramah di kantong ini hanya mendukung jaringan GSM. Selain itu, harap dimaklumi bila akses internetnya tidak secepat smartphone karena memang tidak memadahi untuk jaringan 3G. Terlepas dari masalah itu, AF991 tetaplah feature phone yang kompetitif bila dibandingkan ponsel lokal lain.
Tak hanya mengusung keypad QWERTY sebagai andalan, Asiafone juga membenamkan layar sentuh seluas 3.2 inci jenis kapasitif di produk anyarnya ini. Meski terbilang kecil, namun masih cukup nyaman saat dipandang. Terutama kala digunakan menonton televisi. “Apalagi AF991 juga sudah dilengkapi dengan fitur TV Analog di dalamnya,” ungkap Hada kepada Malang Post.
Untuk urusan jeprat-jepret, pengguna Asiafone AF991 bisa tetap eksis karena keberadaan kamera 1.3 megapiksel di bagian belakang. Kamera ini juga bisa dialihfungsikan menjadi webcam. Untuk ruang penyimpanan berbagai file multimedia seperti foto dan video serta musik, Asiafone AF991 menyediakan slot memori eksternal yang support hingga kapasitas maksimal 8 GB.
Fitur lain yang dibawanya adalah Radio FM, pemutar media dan berbagai macam aplikasi dan game seperti Angry Birds, Facebook, eBuddy, Talk Tom dan Fruit Ninja. Konektivitas yang tersedia adalah Bluetooth dan kabel data.
“Ponsel ini bisa jadi solusi bagi mereka yang bingung memilih produk ponsel lokal. Karena soal kemampuan bisa diadu serta harganya murah,” pungkas Hada. (tom/nda)