Wish Game Jadi Pilihan Pengganti

MALANG- Produsen game raksasa seperti Sony, Microsoft dan Nintendo boleh jadi terus merilis varian anyar konsol permainan yang semakin memanjakan gamers di seluruh belahan dunia. Sayangnya, seiring fitur yang makin mutakhir, harga yang harus dikeluarkan untuk menebus piranti tersebut juga tak murah. Sebut saja Nintendo 3DS XL yang dibanderol Rp 2,1 juta, lalu Xbox 360 yang dilego Rp 3,49 juta serta PlayStation (PS) 3 yang dilepas sekitar Rp 3,5 juta. Untuk konsol portable seperti PS Vita bahkan masih berkutat di kisaran Rp 2 jutaan. Bisa dibayangkan, betapa besar dana yang harus dirogoh untuk memiliki konsol game pribadi tersebut.
Strategi pun dilancarkan produsen lokalan dengan melansir sejumlah konsol game boy dengan harga murah meriah. Salah satu yang menyita perhatian adalah Wish Game. Dibanderol dengan harga Rp 350 ribu, gadget unik ini cukup diminati masyarakat. Utamanya gamers dari kalangan anak-anak. “Wish game bisa menjadi solusi di saat harga konsol lain beranjak naik,” ujar Rizwan Ardiansyah, Marketing Super Game Malang Olympic Garden (MOG). Dengan harga itu, tentu saja gamers harus maklum dengan fitur yang disematkan di dalam konsol yang menyerupai PSP ini. “Dengan harga yang cukup murah, tentu saja gamers tidak bisa menuntut banyak dari konsol ini,” timpal Rizwan.
Wish Game sendiri memuat game boy ala PS 1. Sedikitnya, ada ribuan games yang otomatis terisi di dalamnya. Game-game tersebut antara lain permainan ‘legendaris’ seperti Crash Bandicot, Power Rangers, Army Men, Men in Black dan Powerpuff Girls. Cukup simpel memang, namun atraktif bagi gamers pemula. Tak heran bila konsumennya rata-rata didominasi gamers kalangan anak-anak. “Saya belikan untuk anak saya yang masih kelas 1 SD, karena permainannya masih sederhana tapi kualitas gamenya sudah bagus. Kalau beli yang seperti PSP khawatir rusak saat dipegang anak seusia itu. Daripada was-was, ya pilih Wish Game saja,” tutur Ida Wati, salah satu customer. (tom/mar)