Performa New Smartfren Andromax Istimewa

MALANG- Sebagai kelanjutan dari generasi sebelumnya yang memadukan ponsel pintar dan tablet dalam satu perangkat mobile berspesifikasi mumpuni, Smartfren belum lama ini melaunching Smartfren New Andromax Tab 7.0. Namun, jangan terkecoh dengan tampilan luar yang sama persis antara Andromax Tab versi lama dengan yang baru. Versi upgrade ini benar-benar istimewa lantaran dibekali komponen yang lebih canggih. Dibekali spesifikasi perangkat keras yang lebih tinggi, performa New Andromax Tab 7.0 jauh lebih baik ketimbang pendahulunya. Jika sebelumnya Andromax Tab 7.0 menggunakan prosesor ARM Cortex A8, maka di New Andromax Tab 7.0 memakai prosesor Cortex ARM A9 kecepatan 1GHz.
Kinerja prosesor ini dibantu dengan RAM 1GB dan unit pemroses grafis Mali-400MP. Semua itu berjalan dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich versi 4.0.3. “Memori internal New Andromax Tab 7.0 diperbarui menjadi 8GB, dari sebelumnya 4GB pada Andromax Tab terdahulu. Selain itu, kapasitas baterai dari 3.000mAh ditingkatkan menjadi 4.000mAh,” beber Wida Herfani, Staf Marketing Smartfren Malang. Menurutnya, peningkatan spesifikasi perangkat keras ini mempengaruhi kecepatan kinerja, yang terasa lebih kencang untuk membuka tutup aplikasi. Layar sentuhnya terasa lebih responsif dan mendukung sentuhan lebih dari 1 jari. Layarnya sendiri masih sama berukuran 7 inci jenis TFT LED, beresolusi 1.024 x 600 pixel. Tapi, dengan unit pemrosesan grafis Mali-400MP, kualitas layar New Andromax Tab 7.0 terlihat lebih baik. Paket pembelian New Andromax Tab 7.0 yang dibanderol Rp 1,650 juta disertai dengan kartu RUIM Smartfren untuk terkoneksi dengan jaringan internet CDMA 2000 1x EVDO Rev A di frekuensi 800 atau 1900MHz. Sayangnya, tablet ini tak bisa dipakai untuk panggilan telepon.  
“Sesuai tema streaming, gaming, browsing in High Definition, tablet ini menunjang untuk digunakan bermain game kelas ringan dan kelas menengah. Juga cukup stabil digunakan berinternet dengan aplikasi Chrome sambil membuka banyak tab sekaligus,” urai Wida.  Selain aplikasi bawaan dari Android, Smartfren memperkaya konten New Andromax Tab 7.0 dengan aplikasi yang memberi layanan bernilai tambah (value added service/VAS). Terdapat aplikasi Gudang Musik, hasil kerjasama Smartfren dengan penyedia musik digital MelOn. Kemudian ada Smartfren Customer Information, Smartfren Store, Uangku, layanan video messaging VMS, dan portal video internasional yang bekerjasama dengan Viki. Selain itu, tersedia juga Screen Capture untuk menangkap tampilan layar tablet yang sedang dibuka (screenshot), FM Radio, dan My Recorder untuk merekam suara. (tom/mar)