Performa Meyakinkan, Harga Menggiurkan

MALANG- IMO Mobile kembali merilis satu lagi produk jagoannya. Diprediksi bakal menjadi gacoan di awal tahun 2013, vendor lokal ini melepas satu tipe Tablet PC terbaru yang diberi nama IMO Tab Z7 alias IMO Orion. Tablet ini menyasar segmen kelas menengah dengan banderol Rp 1,7 jutaan.
Tablet ini didukung prosesor MTK 6577 Dual-core 1GHz, yang dikolaborasikan dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS). Untuk mendongkrak kinerja, jeroan tablet ini dilengkapi memori RAM 512 MB plus NAND FLASH 4GB yang bisa diekspansi menggunakan kartu microSD dengan kapasitas penyimpanan maksimal 32GB.
Menurut Frontliner Karna Jaya Cell Malang, Fitri Hidayah, IMO Orion cukup mumpuni untuk dipakai bermain games. Ini karena adanya teknologi canggih yang sudah disematkan di dalamnya, yaitu OpenGL ES 2.0. “Bagi pengguna dari kalangan gamers, tablet ini layak jadi pilihan,” tuturnya kepada Malang Post.
Selain prosesor Dual-core, IMO Tab Z7 juga masih dijejali beragam fitur menarik lainnya seperti TV Analog, audio dan video player, radio FM serta dua buah kamera. Di bagian belakang, kamera tablet berlayar 7 inci ini sudah berkekuatan 8 megapiksel. Sedangkan bagian depan masih sebatas VGA (0.3 MP) yang bisa difungsikan sebagai kamera Video Call.
Di sektor koneksi, IMO Tab Z7 dibekali jaringan 3G yang dapat dimanfaatkan sebagai kanal data untuk berinternet selain jalur WiFi, yang menjadi fitur wajib sebuah Tablet PC. Fitur WiFi di tablet ini juga mendukung kemampuan WiFi Tethering. Sebagai tambahan, IMO Orion ini juga menyediakan navigasi digital via Google Maps lewat jaringan A-GPS. “Selain dari kalangan gamers, pengguna yang hobi mengumpulkan aplikasi bisa memanfaatkan Google Play Store yang ada di tablet ini,” lanjut Fitri.
Tablet bersistem operasi Android ICS ini memiliki dimensi 198x124x11 mm. Cukup slim dan cantik. Bobotnya hanya 399 gram sehingga terbilang ringan dan enak dibawa ke manapun. Sepintas, tampilannya mirip Tablet besutan Samsung. “Dari segi desain dan penampilan tidak kalah elegan dengan Tablet keluaran vendor terkemuka,” timpal wanita berambut panjang ini.
Meski layarnya belum mengsung teknologi Full HD sebagaimana tablet-tablet keluaran terbaru dari produsen raksasa, namun layar IMO Z7 Orion tetap meyakinkan. Tablet ini memiliki layar dengan diagonal 7.0 inci berteknologi TFT Capasitive Touchscreen beresolusi 1024x600 piksel yang akan memanjakan penggunanya. (tom/nda)