Hilangkan Wajah Cemberut dengan Smart Group Shot

MALANG – Di awal tahun 2013, Nokia kembali menambah koleksi ponsel Windows-nya di pasar tanah air. Berlabel Lumia 510, vendor asal Finlandia ini membenderol Windows Phone ini dengan harga yang lebih ramah di kantong.
Segar dan simpel. Begitulah kesan awal saat menggenggam ponsel seharga Rp 1,8 jutaan ini. Ujungnya membulat, bobot ringan dan bodi tipis membuatnya nyaman digenggam dan dimasukkan saku. Meski tampak ringkas, layar 4 inci yang dimilikinya cukup melegakan. Resolusi dan warnanya juga bagus, yaitu 480x800 piksel.
“Dengan resolusi sebesar itu, tak heran jika tampilan objek di layar terlihat terang dan tajam. Huruf berukuran kecil pun bisa terbaca dengan jelas,” terang Frontliner Sentra Ponsel Malang, Fany Oktavia.
Lumia 510 berbekal prosesor Qualcomm MSM7227A Snapdragon 800 MHz Cortex-A5, RAM 256 MB plus memori internal 4GB. Baterainya yang 1300 mAh terbilang awet untuk pemakaian normal, rata-rata untuk dua hari. “Urusan konektivitas di smartphone ini bisa dibilang komplet,” lanjut Fany kemudian merinci adanya HSDPA 7.2 Mbps, WiFi, HSUPA 5.76 Mbps dan Bluetooth v2.1.
Browser bawaannya Internet Explorer, dengan tampilan dan setting minimalis yang sanggup membuka enam tab sekaligus. Di bagian samping terdapat port microUSB untuk melakukan charging dan transfer data.
Seperti seri Lumia lainnya, Lumia 510 juga diberi akses ke layanan SkyDrive, sebuah media penyimpanan file online. Tak ada yang perlu diatur agar terkoneksi karena smartphone ini telah terintegrasi secara otomatis ke SkyDrive.
“SkyDrive menjadi cara aman untuk back up data. Siapa tahu Lumia 510 rusak atau hilang, jadi tetap bisa mengakses dokumen yang tersimpan di SkyDrive,” beber Fany kepada Malang Post.
Kamera Lumia 510 juga sangat mumpuni. Dengan resolusi 5 megapiksel, pengaturannya cukup lengkap. Ada 10 pilihan scene, enam pilihan white balance exposure, ISO 100-800, Frame, Flicker, Saturation hingga Focus Mode. Kamera ini juga memiliki fitur unik bernama Smart Group Shot.
Saat berfoto bareng, biasanya ada saja yang tidak tampil maksimal. Misalkan saja ada yang matanya merem atau cemberut. Nah, lewat fitur Smart Group Shot ini, ‘insiden’ tersebut bisa diminimalisir. Wajah yang cemberut bisa ditukar dengan yang sedang tersenyum. “Ibaratnya, dengan fitur ini tidak ada lagi foto yang bikin malu,” tandas dara berkacamata itu. (tom/nda)