Generasi Lanjutan Ponsel Obrolan

MALANG- Vendor raksasa asal korea, Samsung rupanya tidak terlena dengan smartphone berplatform sistem operasi Android yang terus mereka gelontorkan ke pasar dunia. Nyatanya, produsen asal Negeri Ginseng masih serius menggarap ponsel harga murah dengan fitur menawan yang diyakini sanggup merebut hati masyarakat pecinta ponsel entry level.
Jelang akhir tahun lalu, mereka melanjutkan generasi ponsel ‘obrolan’ dengan merilis Samsung GT S3570 yang disebut-sebut sebagai penerus Samsung Champ. Mengandalkan fitur Chat On, ponsel yang juga akrab disebut Samsung Chat 357 ini terbukti masih disukai. “Bagi pecinta Samsung yang mencari ponsel murah dan tidak mau terlalu ribet dengan cara penggunaanya, ponsel ini bisa jadi alternatif pilihan,” tutur Promotor Samsung Malang, Retno Lestari.
Sebagai generasi seri chat, Samsung Chat 357 memiliki desain yang mirip dengan pendahulunya, yaitu Samsung S3353. Hal ini terlihat pada desain, layar hingga lekukan sikunya yang dibuat membulat. Menggunakan ukuran layar yang sama dengan pendahulunya, Chat 357 juga membagi area depan dengan QWERTY keyboard.
Hanya, agar berbeda dari pendahulunya, Samsung meletakkan tombol tuts Chat 357 dengan jarak yang agak jauh. Hal ini memungkinkan pengguna bisa meminimalisir kesalahan pada saat pengetikan. Seperti pada tombol QWERTY biasanya, Samsung juga memasang beberapa tombol dwifungsi seperti misalnya tombol pengunci sekaligus kamera dan  tombol contact sekaligus web.
Mengandalkan kemampuan chatting, Samsung Chat 357 mempermudahnya dengan klik tombol fungsi Chat di bagian depan. Tombol ini akan mengantarkan pengguna pada fitur  Chat On yang merupakan layanan chat  cross platform yang saat ini sudah tersedia untuk Samsung Feature, platform Bada, Android, iOS dan BlackBerry.
“Dengan menggunakan nomor telepon dan kode area negara sebagai ID, pengguna bisa chatting  dengan siapa saja yang menggunakan aplikasi serupa,” papar Retno kepada Malang Post.
Selain Chat On, Samsung Chat 357 juga dibekali beragam aplikasi untuk kebutuhan bersosial media seperti Twitter, Facebook dan komunitas lainnya. Dengan begitu, pengguna bakal lebih mudah mengakses akun jejaring sosial masing-masing. Untuk berinternet, ponsel ini dilengkapi browser yang mampu menampilkan web desktop dan web mobile. “Apalagi sudah ada koneksi WiFi sehingga bisa mengakses internet di daerah berhotspot,” pungkas promotor ramah ini. (tom/nda)