Kamera Jempolan, Bellagio Kalahkan Dakota

MALANG - Sepanjang 2012 lalu, BlackBerry 9790 Bold mencatatkan penjualan yang cukup membanggakan di Indonesia. Produk besutan Resarch In Motion (RIM) yang juga akrab disebut BlackBerry Bellagio itu menjadi primadona karena menawarkan fitur komplet dalam balutan body yang stylish.
Dilego di kisaran Rp 4 jutaan, varian BlackBerry yang kerap dijuluki Onyx 3 ini diprediksi masih akan berjaya di tahun 2013. Salah satu yang menjadi daya pikat Bellagio adalah fitur kamera yang cukup mumpuni. “Kamera 5 megapiksel Bellagio diklaim lebih baik daripada BlackBerry Dakota karena sudah terdapat fitur Auto Focus,” terang sales division Global Teleshop Malang, Lusiana Anggraini.
Saat ini, fitur Auto Focus pada setiap ponsel ibarat sudah menjadi kewajiban. Sebab kebanyakan ponsel lebih sering digunakan untuk memotret dari jarak dekat, sehingga hasilnya tidak begitu tajam bila fitur Auto Focus ditiadakan. Kelemahan ini justru terjadi pada BlackBerry 9900 Dakota yang merupakan tipe BlackBerry Bold paling atas.
Dengan resolusi 5 MP serta ditunjang LED Flash, kamera Bellagio pastinya membutuhkan banyak sekali ruang penyimpanan. Oleh sebab itu RIM memberikan memori internal sebesar 8 GB dan RAM 768 MB. Kapasitas sebesar itu masih pula bisa ditambah dengan microSD hingga 32GB. “Hal inilah yang membuat banyak orang semakin meminati BB Bellagio,” imbuh Lusi kepada Malang Post.
BlackBerry Bellagio memiliki tipe layar sentuh yang menjadikannya nilai plus tersendiri. Karena produk BlackBerry model QWERTY (non-sliding) yang menggunakan layar sentuh hanya baru BlackBerry 9900 Dakota dan juga ponsel ini. Tampilan layar dengan menggunakan sistem operasi BlackBerry OS 7.0 memiliki kecepatan dan kelincahan lebih dibanding terdahulunya.
Meski layarnya tidak terlalu besar (2.45 inci), namun fitur multimedia yang ditawarkan BB Bellagio terbilang komplet. Bagi yang sudah puas dengan ukuran layar yang tidak terlalu besar, maka BB Bellagio terlihat nyaris tanpa cela di mata penggunanya. “Untuk melakukan browsing, membuka website dan memainkan file-file video memang kurang leluasa. Tapi pecinta BlackBerry tampaknya cukup bisa memaklumi,” tandas wanita berkacamata ini.
Dengan peningkatan menjadi 1 GHz processor dan juga menggunakan sistem operasi BlackBerry OS 7.0, sudah mutlak bahwa BlackBerry Bellagio lebih cepat dan ringan proses dibandingkan BlackBerry Onyx versi terdahulunya. Inilah yang menguatkan sinyal Onyx 3 masih akan diminati di tahun Ular Air. (tom/nda)