Tak Kalah dengan Gadget Branded

MALANG – Axioo kembali merilis gadget Android. Kali ini giliran handset berukuran layar 8 inci dengan konektivitas seluler 3G yang diluncurkan. Tablet lokal seharga Rp 2 juta ini diberi nama Axioo PicoPad 8 3G.
Tablet ini mengusung desain yang rapi dan manis dengan dimensi 201x156x12 mm serta bobot 465 gram. Sama seperti tablet lokal lainnya, seluruh tablet ini menggunakan material plastik. Untuk bagian depan disekeliling layar terdapat frame hitam yang menjadi tempat kamera sekunder dan LED notifikasi.
Frontliner Juragan Tablet. Yusnia Ratnasari mengatakan tablet ini memiliki layar sentuh TFT LCD dengan resolusi 1024x768 piksel. Tampilannya cukup bagus, tajam, dan cerah namun sama kasusnya seperti tablet sejenis lapisan yang digunakan sangat reflektif. “Layar ini mendukung multitouch hingga lima titik dan kemungkinan kedalaman 256 ribu warna,” terang Yusnia pada Malang Post.
Gadget ini dibekali Slot SIM card yang tentu saja membuat pengguna dapat melakukan fitur telepon dan SMS. Di bagian pengolah data dan perintah, Axioo Picopad 8 dipersenjatai processor Cortex A8 dual core berkecepatan 1,2 GHZ yang dipadukan dengan RAM 1 GB DDR3 sehingga sangat mumpuni menjalankan berbagai fitur dan aplikasi yang berbasis sistem operasi Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich.
Axioo PicoPad 8 berjalan di jaringan Quadband GSM 850/900/1800/1900 MHz dan Dualband HSDPA 850/2100 MHz. Konektivitas lokal terdapat WiFi 802. 11 b/g/n, Bluetooth v2.1, build in GPS, microUSB v2.0, miniHDMI serta dukungan kartu memori microSD hingga 32GB. “Spek mirip dengan Axioo PicoPad 7 3G. Soal kemampuan, phablet ini tidak kalah dengan produk branded,” papar Yusnia menambahkan.
PicoPad 8 memiliki dua kamera, yaitu kamera sekunder dengan resolusi VGA dibagian depan dan kamera belakang beresolusi 2 MP dibagian belakang. Kedua kamera ini sama-sama tidak autofokus dan tidak ditemani dengan LED flash namun dapat digunakan untuk merekam video.
Spesifikasi di bidang lain pun tak kalah mumpuni. Seperti konektivitas yang telah mendukung WiFi yang dapat digunakan sebagai koneksi internet alternatif saat berada di jangkauan hotspot. Ada pula bluetooth, microUSB dan audio jack 3,5 mm. Untuk semua kinerja Axioo Picopad 8 ditopang oleh baterai berdaya 4000 MAH yang mampu bertahan hingga 4 jam waktu kerja dan 56 jam waktu standby. (tom/nda)