Flash Disk 1 Tera Tak Lagi Impossible!

Jakarta - Seberapa besar kapasitas flash disk Anda, sebatas 2 GB, 8 GB, atau sudah 16 GB? Coba cek flash disk besutan Kingston ini, yang sudah memiliki kapasitas hingga 1 TB! Ya, Anda tak salah baca. USB Flash Drice DataTraveler HyperX Predator 3.0 Kingston sudah digenjot hingga memiliki ruang penyimpanan sampai 1 TB atau setara dengan 1.000 GB.
Dengan kapasitas yang sangat lega itu, DT HyperX Predator 3.0 memiliki kecepatan 240MB/s untuk membaca file dan 160MB/s untuk menulis file. Unit ini juga mendapatkan sertifikasi SuperSpeed USB 3.0. Sementara jika dicolokkan dengan akses USB 2.0, maka kecepatan yang dihasilkan adalah 30MB/s untuk baca dan 30MB/s jika menulis file.
"DataTraveler HyperX Predator 3.0 terbaru kami memungkinkan pengguna untuk menyimpan seluruh file digital mereka ke dalam sebuah Flash Drive USB 3.0," ujar Nathan Su, Direktur Flash Memori Kingston, wilayah Asia Pasifik, dalam keterangannya.
"Kapasitas penyimpanan yang besar dan kecepatan transfer USB 3.0 memungkinkan pengguna untuk menghemat waktu karena mereka dapat mengakses, mengedit, dan transfer aplikasi-aplikasi atau file-file seperti film HD secara langsung ke dalam drive tanpa adanya lag pada kinerjanya," imbuhnya.
DataTraveler HyperX Predator 3.0 ini kompatibel dengan spesifikasi USB 3.0 dan telah dioptimalisasikan untuk port USB 3.0 yang terdapat pada PC-PC terbaru.
Pengguna diklaim dapat bekerja dengan video atau file grafis yang berat, atau gamer yang menyukai traveling dengan membawa berbagai koleksi file gamenya akan sangat berterimakasih pada kecepatan dan besarnya kapasitas drive ini.
Material casingnya terbuat dari logam zinc alloy untuk memastikan kualitas superior, tahan guncangan dan desain modern. DataTraveler HyperX Predator 3.0 dipasarkan dengan Kignston key ring yang dapat disesuaikan dan sebuah HyperX valet keychain. Unit ini juga kompatibel dengan USB 2.0.
Kingston sendiri telah merayakan ulang tahunnya yang ke-25 dalam industri memori. Perusahaan ini didirikan pada 17 Oktober 1987, dan telah diklaim menjadi perusahaan memori pihak ketiga terbesar di dunia. (dtc/nda)