Ponsel Bonus ‘Telepon’

MALANG - Persaingan yang kian ketat tak jarang membuat tiap-tiap produsen ponsel harus pandai memutar otak memainkan strategi. Salah strategi, bisa jadi produknya bakal gagal di pasaran. Program inovatif pun menjadi senjata andalan untuk memenangkan persaingan. Cross Mobile tampaknya benar-benar memperhitungkan langkahnya.
Terbaru, strategi yang ditempuh vendor lokal ini adalah melengkapi ponsel besutannya dengan beragam gadget pelengkap dalam paket penjualannya. Salah satu yang dibekali piranti pelengkap untuk merebut hati konsumen adalah Cross T1. Dalam setiap paket penjualan ponsel seharga Rp 300 ribuan tersebut, customer bisa mendapatkan satu unit handset unik berbentuk telepon genggam.
Tidak seperti handset lain yang kebanyakan berbentuk standar kabel memanjang dengan earphone di kedua ujungnya, handset T1 justru mengadopsi desain telepon genggam cukup besar dan pastinya menyita perhatian saat ditenteng kemana-mana. “Boleh juga idenya. Bagi customer yang suka barang unik dan sensasional, handset ini layak jadi buruan. Tentunya dengan menebus Cross T1,” ujar frontliner Karna Jaya Cell Malang, Reza Hasky.
Selebihnya, Cross T1 tetaplah ponsel yang menawarkan beragam kemampuan yang dibutuhkan masyarakat pada umumnya. Sebagai ponsel entry level, tentu saja gadget ini belum dijalankan oleh sistem operasi seperti Android yang belakangan menjadi trend. Cross menjagokan T1 sebagai ponsel dual GSM.
Menariknya, Cross T1 merupakan ponsel dual SIM berteknologi layar sentuh. Tentu saja ini menjadi nilai plus di mata masyarakat. Layar LCD 3 inci yang dimiliki T1 berkemampuan QVGA beresolusi 240 x 320 pixell full touch screen. “Tidak cukup besar memang ukurannya, namun terbilang memadahi bagi ponsel low end,” imbuh Reza.
Semakin memanjakan customer tentu saja karena ketersedian Cross T1 dalam beberapa pilihan warna. Selain warna klasik seperti putih atau abu-abu, T1 juga terbalut warna merah, ungu dan biru. “Mungkin dengan startegi varian warna ini, Cross menargetkan customer bisa memilih ponsel T1 sesuai selera masing-masing,” tandasnya kepada Malang Post.
Cross T1 tampil dengan fitur konektivitas yang terbilang lengkap, seperti USB, GPRS,WAP, Modem dan Bluetooth A2DP. Sehingga tak perlu khawatir dalam urusan berselancar di dunia maya. T1 sangat menunjang untuk browsing, chatting dan menjelajah situs jejaring sosial seperti Facebook maupun Twitter.
Seperti ponsel besutan Cross lainnya, fitur standar yang telah dibenamkan di T1 antara lain kalender, alarm, kalkulator dan jam dunia. Gadget ini juga ditunjang kemampuan karakter SMS ekstra panjang serta Smart SMS Chat. Belakangan ini, kemampuan yang memanjakan pengguna dalam berkirim pesan singkat memang menjadi daya pikat lain ponsel dual GSM besutan vendor lokal.
Menunjang urusan jeprat-jepret gambar, Cross T1 telah dilengkapi kamera beresolusi 1.3 megapiksel. Pengguna juga tak perlu khawatir dalam hal aplikasi hiburan, karena piranti ini telah dipersenjatai TV Analog, MP3, MP4, 3GP dan FM Radio. (tom/nda)