Mohon Ma'af, website sedang perbaikan.
Dapatkan Update Berita Terbaru di :
        www.malangpost.net

Technocell

Apple TV Masuk Malang

MALANG- Meski kedigdayaan Apple kian menggurita di pasar gadget tanah air, belum banyak masyarakat Indonesia yang tahu bahwa produsen asal Amerika itu juga memiliki produk Televisi yang diberi nama Apple TV. Meski sudah lama diperkenalkan kepada dunia, gadget seharga Rp 1,399 juta tersebut baru masuk pasar nasional awal tahun ini.
Apple TV merupakan sebuah perangkat tambahan untuk HDTV agar terintegrasi dengan lingkungan perangkat Apple yang sudah ada. Sama seperti iPhone, iPod touch dan iPad, Apple TV ditenagai oleh iOS namun tampilan antarmukanya berbeda.
“Apple TV akhirnya masuk Indonesia secara resmi setelah iTunes Store Indonesia hadir akhir tahun lalu,” terang marketing Global Apple Authorized Reseller Malang, Wisnu Arthadi.
Pihak Apple sendiri mulai memperkenalkan produk ini pada September 2006. Apple TV kemudian mulai dipasarkan sejak Maret 2007. Generasi pertama yang dipasarkan dilengkapi dengan hard disk 40 GB. Dua bulan kemudian, Apple TV dipasarkan dengan versi hard disk 160 GB. Pada saat versi 160 GB ini dipasarkan, Apple TV versi 40 GB tidak lagi diproduksi.
Apple TV memungkinkan pengguna menggunakan HDTV untuk melihat foto, memutar musik, dan melihat video yang berasal dari Internet Media Service atau Local Network. Dengan Apple TV, pengguna dapat mencerminkan apa yang ada di layar iPhone, iPod touch atau iPad ke HDTV dengan fitur AirPlay Mirroring.
Selain itu, beberapa permainan di perangkat iOS mendukung fitur AirPlay seperti Real Racing 2. Fitur ini memungkinkan pengguna bermain layaknya pada konsol game dengan perangkat iOS sebagai controller.
“Dengan bantuan iCloud, pengguna bisa menampilkan gambar dari Photo Stream, menonton film yang sudah dibeli atau dirental serta memainkan konten yang ada di Mac melalui Home Sharing,” lanjutnya kepada Malang Post.
Melalui Internet Media, pengguna dapat mengakses iTunes langsung menggunakan Apple TV untuk menyewa film atau TV shows dan audio serta video podcasts. Perbedaan pada generasi pertama dan kedua Apple TV, generasi pertama dapat membeli konten dan menyimpan dalam hard disk.
Sementara itu, Apple TV generasi kedua hanya dilengkapi dengan flash memory, maka pengguna hanya bisa menyewa. Alternatif lain, pengguna dapat membeli konten melalui internet, menyimpannya dalam komputer, lalu menjalankan konten tadi melalui Apple TV. “Saat ini yang beredar di pasaran adalah Apple TV generasi ketiga,” tandas Wisnu.
Apple TV dapat terhubung ke internet maupun local network melalui Ethernet atau WiFi. Piranti berwarna hitam ini juga dilengkapi dengan  Micro USB port, tapi hanya sebatas untuk melakukan perbaikan dan diagnosa jika ada masalah pada Apple TV. (tom/fia)

Please publish modules in offcanvas position.