Optimus L7 Anggun nan Elegan

MALANG- Pabrikan asal Korea, LG baru saja merilis smarphone S Series terbarunya yang diberi nama LG Optimus L9. Sebanding dengan kemampuan yang dimiliki, tentu saja konsumen harus merogoh kocek cukup dalam untuk menebus piranti yang satu ini. Saat ini di pasaran, harga L9 masih di atas Rp 3 jutaan.
Padahal, sejumlah anggota keluarga L Series lain sebetulnya masih cukup mumpuni untuk bersaing dengan smartphone Android lansiran vendor terkemuka macam Samsung Mobile. Salah satunya adalah LG optimus L7.
“Dibanderol Rp 2,5 juta, ponsel pintar ini menawarkan performa yang tidak kalah unggul,” terang Sales Division Global Teleshop Malang, Silvy Novita.
LG Optimus L7 menggabungkan kecanggihan dan penampilan menarik bagi mereka yang menginginkan ponsel dengan performa handal sekaligus tampil elegan. Kesan premium terlihat dari tipis tubuhnya yang mencapai 8,7 mm, ditambah sudut-sudut metalik yang diselimuti warna hitam pekat. Selain warna hitam, LG Optimus L7 juga hadir anggun dengan warna putih yang membalur di tubuhnya.
Gadget ini kian tampak anggun dengan bentang layarnya yang cukup luas, 4.3 inci. Pengguna L7 tak perlu khawatir layarnya bakal mudah tergores karena LG telah membekali smartphone ini dengan Gorilla Glass. Mengusung sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (ICS), smartphone ini menghadirkan user interface yang menawan.
Tampilan homescreen interaktif milik L7 menawarkan opsi pengaturan ukuran widget sesuai keinginan pengguna. Selain dapat memperbesar dan memperkecil widget, ICS juga menawarkan fitur recent application.
“Pengguna bisa mengetahui aplikasi apa yang terakhir dibuka, bahkan membuka lebih dari satu aplikasi,” imbuh Silvy.
Layar besar L7 jelas memberi kepuasan ekstra kepada penggunanya saat menikmati foto. Apalagi smartphone ini dipersenjatai kamera berkekuatan 5 megapiksel dengan LED Flash. Koleksi foto hasil jepretan ponsel ini dapat tersimpan sebanyak-banyaknya lantaran L7 memiliki kemampuan penyimpanan internal sebesar 2.7GB.
“Kemampuan tersebut masih ditunjang slot microSD hingga 32GB,” bebernya kepada Malang Post.
Kenikmatan memakai L7 kian terasa berkat keunggulan fitur konektivitasnya yang komplet. Lewat fitur USB 2.0 dan Bluetooth di dalamnya, pengguna dapat berbagi konten dengan perangkat lain. Aksi berbagi konten makin nyaman dengan hadirnya dukungan Digital Living Network Alliance (DLNA).
“Belum lagi ditambah WiFi yang tentunya menambah kenyaman berinternet,” pungkas Silvy. (tom/fia)