Kewalahan Layani Penukaran Power Bank

MALANG - Mendekati masa akhir periode, booth penukaran redeem point BlackBerry (BB) bonus power bank, semakin ramai diserbu customer. Sebelum ditutup 31 Januari mendatang, petugas booth yang berada di lantai II Malang Plaza sampai kewalahan melayani permintaan konsumen. Per harinya, petugas bisa melayani hingga 90 penukaran unit power bank.
Tingginya angka permintaan tak ayal membuat stok cepat menipis. Beberapa customer harus rela menunggu sampai barang datang dari pusat.
‘’Saat barang belum ada, customer terpaksa harus inden. Kami segera menghubungi kalau stok sudah tersedia. Tapi umumnya inden tidak memakan waktu terlalu lama,’’ terang Bimo Caesario, staf EO yang bertugas.
Sejak kali pertama dibuka 1 Desember 2012, booth penukaran redeem point BlackBerry berhadiah power bank tak pernah sepi. Dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB, booth yang berada pusat perbelanjaan itu selalu dipadati customer yang rela mengantre. Hal ini tentu saja mengindikasikan masih cukup larisnya penjualan produk BlackBerry di Malang.
Power bank sendiri saat ini seolah sudah menjadi piranti primer pelengkap smartphone seperti BlackBerry. Karena tingkat konsumsi daya baterai yang cukup tinggi, tak heran bila pengguna BB membutuhkan charger portable yang bisa dibawa kemana-mana, sehingga memungkinkan melakukan pengisian (charging) dimanapun dan kapanpun berada.
Ada empat varian produk Research In Motion (RIM) yang masuk dalam promo menarik ini. yaitu BlackBerry jenis Curve 9220 (Davis) yang berharga Rp 1,79 juta, Curve 9320 (Armstrong) Rp 2,399 juta, Bold 9790 (Bellagio) yang dibanderol Rp 4,299 juta serta Bold 9900 (Dakota) yang bisa digaet seharga Rp 5,799 juta.
Promo berhadiah power bank sendiri merupakan paket yang menyertai pembelian BB di seluruh outlet tradisional bergaransi resmi Comtech, SCM, Selular Shop dan TAM. Untuk melakukan penukaran, customer cukup membawa smartphone BlackBerry beserta dus lengkap, kuitansi pembelian dari toko sesuai tanggal periode promo dan kartu identitas.
Tiap satu kartu identitas bisa menukarkan maksimal hingga empat power bank, dengan catatan empat produk yang dibeli tipenya berbeda-beda. “Selama proses penukaran, baiknya power bank di coba lebih dahulu sehingga bisa segera ditukar bila ada kerusakan,” timpal Bimo kepada Malang Post.
Selama ini, BB Davis dan Armstrong memang menjadi primadona. Harganya yang relatif lebih murah membuat masyarakat lebih mudah jatuh hati pada dua varian ini. Namun bagi mereka yang mengutamakan spek yang lebih unggul serta mengedepankan prestis, tentu tak keberatan menebus Bellagio ataupun Dakota yang dilego lebih mahal. (tom/avi)