Mohon Ma'af, website sedang perbaikan.
Dapatkan Update Berita Terbaru di :
        www.malangpost.net

Technocell

Asus: Pasar Netbook Indonesia Masih Seksi

JAKARTA – Beberapa waktu banyak pengamat IT yang memprediksikan jika era netbook akan segera hilang dan digantikan oleh tablet PC. Namun tampaknya kondisi ini belum akan berlaku di Indonesia. Sebab, pasar netbook Tanah Air dirasa masih seksi untuk komputer jinjing mungil ini.
Salah satunya Asus. Kendati sempat dilaporkan bahwa vendor Taiwan itu akan berhenti memproduksi netbook, Indonesia diperkirakan akan tetap kedatangan netbook ini.
"Ya, tentu saja. Asus masih akan memasukkan netbook ke Indonesia. Karena memang pasar di sini masih besar," tukas Rex Lee, Asus Regional Director For South East Asia, di peluncuran jajaran Asus-Windows 8, di Hotel Le Meredien, beberapa waktu lalu.
Diakui olehnya, kontribusi netbook Asus memang masih terbesar berasal dari pengguna Tanah Air. Sayang dia tidak menyebutkan secara pasti. Namun, mengutip data GfK, market share netbook di Indonesia hingga kuartal keempat mencapai 28 persen.
Menurut Lee, Indonesia hampir sama karakteristiknya dengan pengguna komputer di India. Selain menginginkan laptop yang murah meriah dan berlayar kecil tapi ringkas. "Memang tablet sudah booming di sini, akan tetapi tampaknya pengguna Indonesia masih lebih menyukai keyboard dengan bentuk fisik," tambahnya.
Asus berjanji, jajaran netbook yang akan dilempar sepanjang tahun 2013 ini merupakan seri terbaru. Bukan menghabiskan stok di gudang. "Akan ada seri terbaru yang akan kami luncurkan di kuartal kedua. Tunggu saja," tandasnya. (dtc/nda)

Please publish modules in offcanvas position.