Pikat Konsumen dengan Docking Keyboard

MUTKAHIR: Mito semakin rajin merilis tablet. Kali ini vendor local tersebut memberikan bonus docking keyboard pada tipe T710.

Mito T710
MALANG - Seolah kurang puas hanya menghadirkan seri T970, Mito Mobile kembali mengeluarkan varian baru tablet PC nya yang diberi nama Mito T710. Meski sudah mengusung kemampuan yang semakin baik, namun Mito membanderol gadget mutakhirnya ini dengan harga Rp 1,1 juta saja.
Sama dengan Mito T970, T710 juga dilengkapi keyboard eksternal pada paket penjualannya. Docking keyboard menjadi salah satu daya tarik untuk memikat konsumen. “Tak banyak vendor lokal yang menyertakan keyboard eksternal dalam paket penjualan tablet produksinya. Mito tampaknya jeli melihat peluang,” tutur frontlinet TigaPutra Cell, Eko Nurdiansyah.
Dilihat dari hardware, Mito T710 sejatinya tidak jauh beda dengan T970. Yang membedakan hanya ukuran bentang layarnya. Jika T970 menggunakan layar 9 inci, maka pada Mito T719 memakai layar lebih kecil yakni berukuran 7 inci dengan resolusi WVGA. Sayangnya, kemampuan layarnya masih resistive touchscreen.
Urusan dapur pacu, tablet ini diotaki chipset prosesor bikinan Mediatek (MTK) tapi masih single core yang berkecepatan 1 GHz. Sedangkan sistem operasinya sudah menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Guna mendukung kinerjanya, Mito T710 dijejali  RAM sebesar 512 MB ditambah memori internal storage 4GB (ROM). “Tak ketinggalan juga slot memori microSD yang bisa diekspansi,” imbuh Eko.
Mito T710 didukung fasilitas yang memang hampir serupa dengan T970. Seperti kemampuan dual SIM card, sehingga bisa digunakan untuk telepon dan SMS. Hanya, kecepatan akses internetnya mentok di kanal GPRS/EDGE. “Namun, pengguna bisa memanfaatkan koneksi WiFi sebagai alternatif,” sambungnya kepada Malang Post.
Selain dipersenjatai kamera depan berkekuatan 0.3 MP (VGA) dan kamera utama beresolusi 2.0 MP, dalam Mito T710 tak lupa ditanamkan beberapa media hiburan yang sangat berguna menghilangkan kejenuhan seperti audio/video player radio FM serta fitur TV Analog. Untuk fasilitas lain, Mito T710 juga dilengkapi GPS, Google Maps, Gmail, Google Play Store, Social networking apps serta beragam fitur standar Android ICS. (tom/nda)