Aman dengan Backup dan Recovery Sekali Klik

MALANG- Melihat kian prospektifnya pasar gadget tanah air, pabrikan Huawei agaknya tak mau kalah dari para kompetitor. Mereka kemudian meluncurkan Huawei Ascend Y200 yang disiapkan untuk menggempur segmen entry level. Dengan kemampuan yang tak kalah mumpuni dari smartphone branded, piranti ini dibanderol Rp 990 ribu.
Huawei Ascend Y200 diklaim sebagai smartphone yang sempurna bagi mereka yang baru memulai pengalaman menggunakan Android untuk kali pertama. Dengan segala kemudahan dan tampilan yang segar, Huawei sepertinya sengaja membidik anak muda sebagai target produknya kali ini.
Gadget berharga ramah di kantong ini memiliki tekstur nyaman yang terasa pas di tangan. Pengguna dapat segera merasakan kecepatan yang menakjubkan dari Ascend Series ini dengan waktu booting dan pengisian baterai yang cepat. “Dengan fitur backup dan recovery dalam sekali klik, pengguna juga dapat merasa tenang karena data mereka telah tersimpan dengan aman,” terang Promotor Huawei Malang, Diah Lovianti.
Ascend Y200 dibekali dapur pacu yang ciamik karena diotaki prosesor 800 MHz yang dikombinasi GPU Andreno 200. Sebagai sistem operasinya, Huawei menjajal Ascend Y200 dengan Android 2.3 Gingerbread. “Dengan harga yang terjangkau, smartphone ini sudah dibekali spek mumpuni,” imbuh dara yang akrab dipanggil Tanti ini.
Smartphone ini hadir dengan layar 3,5 inci dengan kerapatan 480×320 pixel. Layar tersebut berteknolgi IPS pada panelnya sehingga smampu menampikan gambar tajam. Pada sisi belakang, Huawei Ascend Y200 tampak sebuah kamera berkekuatan 3,2 MP dengan fitur Fixed Focus. “Walaupun tergolong ponsel entry level, tapi layar dan kameranya oke punya,” tambahnya kepada Malang Post.
Jagoan Huawei ini dilengkapi alat konektivitas, seperti Bluetooth Stereo A2DP, Micro USB, Wi-fi, serta slot memori eksternal yang bisa diperluas hingga 32 GB. Huawei Ascend Y200 juga sanggup berjalan pada jaringan koneksi cepat, 3G/HSDPA dan ponsel Android ini hanya membutuhkan 5 detik untuk melakukan boot. “Kemampuan browsing yang istimewa ini juga menjadi nilai plus Huawei Ascend Y200,” pungkas Tanti. (tom/nda)