Performa lincah dan interaktif, Cocok untuk Gamer

Ibarat sungai yang tak pernah kering. Sekiranya begitulah ungkapan yang tepat untuk mengilustrasikan pasar tablet PC yang terus bergairah. Sejak 2012 lalu, berbagai varian tablet digelontorkan ke pasar gadget nasional. Mulai dari vendor raksasa hingga pabrikan gurem ambil bagian merebut pangsa pasar.
Salah satu yang tak mau ketinggalan merilis tablet jagoan adalah produsen erSys. Kali ini, mereka mengandalkan seri ePad IV E1 Challenger sebagai andalan di tahun 2013. “Dengan kemampuan bersaing dengan tablet branded keluaran vendor terkenal, tablet ePad ini dibanderol dengan harga terjangkau, hanya Rp 1,1 juta,” ujar Frontliner Vinnocom Malang, Acik Ria.
Tablet PC ini berjalan dengan sistem operasi Android v4.0 Ice Cream Sandwich (ICS), sehingga untuk menjalankan fitur Android terbaru sepatutnya tidak ada kendala. Dapur pacunya juga sudah ciamik, karena dimotori prosesor A10 berkecapatan 1.2GHz dengan memori 512 MB DDR3.
Berkat otak yang cerdas dan fitur yang mumpuni, tak heran bila tablet ini mendukung game-game 3D. Pengguna dari kalangan gamers sudah pasti bakal terhibur dengan kemampuan gaming yang mengesankan. “Performanya lincah dan interaktif. Cocok bagi pengguna yang suka memanfaatkan tablet untuk bermain game,” imbuh dara bermata sipit itu.
Kemampuan gaming tablet ePad IV ditunjang keberadaan layar LCD sentuh kapasitif  berukuran 7 inci dengan resolusi 800x400 piksel yang didukung fitur 5 point multi touch. Karena itulah fungsi gravity sensor dan kemampuan layar sentuhnya lebih sensitif sekaligus responsive saat digunakan.
Tablet berbanderol terjangkau ini memiliki kamera pada bagian dapat yang bisa dioptimalkan untuk berfoto dan mengambil gambar video. Meski kualitasnya tidak bisa dibandingkan dengan kemampuan kamera pada produk branded, namun hasil fotonya tidak mengecewakan.
ErSys juga menyematkan fitur WiFi sebagai satu-satunya sarana untuk menangkap hotspot guna mengakses internet. Disediakan pula port mini HDMI untuk menampilkan video HD di layar LCD HD atau HDTV. “Secara umum, tablet ini menjadi solusi tepat bagi mereka yang menginginkan tablet PC murah namun menunjang untuk gaming dan browsing,” pungkas Acik kepada Malang Post. (tom/nda)