Dipoles Lebih Eye Catching

MALANG- Bila dibandingkan dua ‘saudara’nya, yaitu iPod Nano dan iPod Touch, Apple tak banyak menyematkan perubahan signifikan pada iPod Shuffle generasi terbaru. Hanya saja, pemutar MP3 mungil tanpa layar ini sekarang hadir dengan tujuh warna yang lebih segar. Saat ini ada pilihan warna hitam yang bisa dipilih.
Untuk enam pilihan warna lain sebenarnya tidak ada perubahan. Tetap kuning, biru, ungu, silver, hijau dan pink. Hanya saja, warna tersebut dipoles lebih eye catching. “Warnanya lebih anodized. Misalkan hijau jadi hijau toska. Jadi tidak sama persis dengan generasi sebelumnya,” terang marketing Global Apple Authorized Reseller Malang, Eko Santoso.
Dilego dengan harga Rp 529 ribu, terbukti alat pemutar musik acak ini masih diburu pecinta gadget besutan Apple. Kemampuan smartphone yang serba canggih sehingga memungkinkan setiap penggunanya tidak membutuhkan piranti pelengkap macam iPod nyatanya sama sekali tak mempengaruhi minat penggemar Shuffle.
Terhitung sejak akhir tahun lalu, penjualan gadget ini masih cukup stabil. Desain dan bentuk iPod Shuffle yang unik dan ringkas tampaknya menjadi alasan kuat mengapa produk ini masih disukai. “Stabil. Tidak naik, juga tidak turun. Masih banyak yang suka,” timpal Eko kepada Malang Post.
Eko menambahkan, iPod Shuffle tetap disukai karena cocok untuk menemai ragam aktifitas seperti berolahraga maupun saat sedang bersantai. Belum lagi harga produk iPod lain seperti Nano dan Touch masih jauh lebih mahal. Generasi ke-7 iPod Nano saat ini masih di kisaran Rp 1,5 jutaan untuk versi 8 GB. Sedangkan iPod Touch generasi ke-5 tembus Rp 3 jutaan.
Pantas bila dua gadget ini harganya melonjak. iPod Nano mengalami banyak perubahan besar. Bentuknya lebih panjang daripada generasi ke-6 namun dengan ukuran yang lebih tipis, Layarnya yang berukuran 2.5 inci multitouch plus home button. Apple mengklaim iPod Nano 7th Generation merupakan iPod Nano tertipis yang pernah dibuat pabrikan asal Amerika tersebut.
Sedangkan iPod Touch kini hadir dengan layar 4 inci, sama seperti iPhone 5. Gadget ini dibekali prosesor Apple A5 dual core yang membuat kemampuan grafisnya meningkat hingga tujuh kali lipat dibandingkan generasi ke-4. Pada iPod Touch 5th Generation sudah terinstal iOS 6 dan memiliki fitur Siri. (tom/nda)