Kodak Rilis Kamera Mirrorless

Tahun lalu, Kodak sudah mengeluarkan keputusan besar untuk tak lagi memproduksi kamera lagi pasca kebangkrutan mereka. Namun hal ini bukan berarti kita tak lagi akan melhat kamera dengan brand ikonik tersebut.
Malah kabarnya, publik akan melihat sebuah kamera yang mengusung sistem mirrorless dengan merk ini. Seperti diberitakan sebelumnya, Kodak telah membuat persetujuan dengan supplier kamera JK Imaging untuk melisensikan brandnya.
Perusahaan itu tentunya sudah menyiapkan rencana untuk kamera-kamera baru apa saja yang akan menyapa pasar di bawah brand Kodak. Adapun menurut laporan dari Amateur Photographer (AP), Selasa (15/1), dari kamera-kamera yang dimaksud, salah satu yang akan digelontorkan adalah kamera di kategori mirrorless.
Dalam sebuah interview AP di ajang CES 10 Januari lalu dengan General Manager for Film Capture, Paper and Output Systems Eastman Kodak , Dennis Olbrich, menjawab pertanyaan tentang apakah mereka akan memasukkan compact system camera (CSC) di lini mereka mendatang.
Apa yang disampaikan Olbrich singkat namun sudah menjawab pertanyaan yang dimaksud. Kala itu ia mengatakan 'itu adalah bagian dari portofolio kami'. Ya, jika JK Imaging dengan brand Kodak akhirnya benar mengapalkan kamera di kategori tersebut, maka makin banyak saja pilihan kamera ini di luar brand-brand besar yang sudah lebih dulu meramaikannya.
Selain akan mengeluarkan kamera dengan sistem mirrorless, dikabarkan mereka juga akan mengisi kategori bridge camera yang dibekali zoom panjang hingga 52x. (dtc/nda)