Browsing Makin Asyik dengan Flash Player

MALANG- Semakin populernya penggunaan tablet di kalangan pecinta gadget menuntut tiap-tiap produsen harus lebih cermat menyusun siasat. Mereka berlomba menawarkan tablet dengan spesifikasi mumpuni demi menarik minat masyarakat yang kian melek teknologi. Seolah tak mau kalah dengan kompetitor lokal, SpeedUp meluncurkan tablet generasi kedua seri Pad Pro yang dilabeli SpeedUp Pad Pro 2.
Meski hanya dibanderol Rp 1,8 juta, tampilannya cukup mengesankan. Dibalut dengan plastik yang lumayan solid membuat tablet ini tidak kelihatan murahan. Warna putih berlapis dof membuat kesat dan tak mudah selip saat dipegang dengan satu tangan pada posisi portrait. “Tampilannya tak kalah dari tablet branded. Begitu juga kemampuannya,” terang frontliner Juragan Tablet Malang, Alief Syafii.
Menyasar segmen kelas menengah, tablet yang berjalan dengan sistem operasi Andoroid Ice Cream Sandwich (ICS) ini dimotori prosesor dual core Chipset Qualcomm Snapdragon S4. Otak encer tersebut bisa dipacu dengan kecepatan 1GHz. Tak heran bila spek mumpuni tersebut membuat tablet ini memadahi untuk gaming. “Menjalankan game-game 3D tidak ada masalah,” tukasnya kepada Malang Post.
Dilengkapi kapasitas memori cukup besar, yakni 4GB tentunya membuat pengguna tablet ini lebih leluasa dalam menyimpan konten multimedia. Jika masih kurang, pengguna dapat mengekspansinya hingga 33GB dengan MicroSD.
Dengan dukungan slot SIM Card, menjadikan tablet ini mampu digunakan SMS, menelepon dan berinternet. Pilihan konektivitas yang dimilikinya juga terbilang lengkap. Selain mampu terhubung ke internet melalui jalur HSDPA, pengguna juga dapat terkoneksi dengan konektivitas nirkabel WiFi.
Kemampuan browser yang sudah dibekali dengan flash player membuat pengguna bisa memutar halaman yang dilengkapi file flash macam youtube. Browsernya juga sanggup membuka hingga 16 halaman sekaligus. “Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan koneksi lainnya seperti kabel data USB dan Bluetooth,” tambah Alief.
Tablet berlayar sentuh kapasitif 7 inci ini kian menggoda karena dilengkapi fitur SpeedUp Studio. Artinya, pengguna tablet ini bakal mudah mendapatkan aplikasi dan konten yang ingin diunduh. Kemampuan mirip Google Play ini membuat pengguna bisa menikmati lebih dari 850 ribu konten musik original baik lokal maupun mancanegara, game, majalah dan aplikasi.
Untuk fitur multimedia, SpeedUp Pad Pro 2 dilengkapi dengan music dan video player yang memadahi. Music playernya telah dilengkapi dengan pengaturan equalizer dan juga speaker mumpuni. Sedangkan video playernya dapat memutar berbagai format file yang populer saat ini, seperti jenis HD. (tom/nda)