Tablet Plus-plus Fitur Ekstra

MALANG- Treq membuktikan konsistensinya sebagai produsen lokal yang inovatif dengan terus meluncurkan varian tablet berspesifikasi handal. Namun, dari sejumlah tipe yang pernah mereka produksi, belum ada yang menunjang kebutuhan berkomunikasi yaitu untuk SMS dan telepon. Kelemahan tersebut tampaknya disadari betul, sehingga akhirnya mereka melaunching Treq 3G Xtra.
Berjalan pada jaringan 3G, 3.5G HSDPA up to 3.6Mbps, WCDMA 20110 Mhz, 2G GSM 850/900/1800/1900Mhz, membuat pengguna tablet ini tak perlu khawatir lagi akan kebutuhan berkomunikasi. “Seri lain memang belum bisa dipakai telepon dan SMS. Inilah nilai plus seri Treq 3G,” ungkap Marketing Murahkom Malang, Emilia Qorina.
Tablet ini kian memikat karena bukan sekadar mampu digunakan bertelepon, namun juga dilengkapi fitur Dual SIM. Pengguna pun memiliki dua opsi SIM Card yang ingin disematkan di dalam gadget.
Soal kemampuan, jangan remehkan spesifikasi tablet seharga Rp 1,750 juta ini. Berjalan pada sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (ICS), Treq 3G Xtra diotaki prosesor ARM Cortex A9 berkecepatan 1GHz. Dapur pacu ini ditunjang GPU PowerVR SGX531 Ultra 400MHz dengan RAM 512 MB DDR3.
Pengguna dipastikan merasa tenang dalam urusan penyimpanan file karena Treq menanamkan internal memory sebesar 4GB di dalam tablet ini. Belum lagi keberadaan layar yang mutakhir tentunya membuat pengguna kian merasa lega. Treq 3G Xtra memiliki capasitive touchscreen high resolution seluas 7 inci.
Layar High Definition beresolusi 1024x600 piksel ini memiliki kemampuan 5 point capasitive touch dan memudahkan untuk zoom in maupun zoom out gambar serta halaman web. Melalui layar jumbo tersebut, pengguna juga bisa menikmati acara televisi dimanapun dan kapanpun berada. “Bukan hanya menunjang game atau sekadar memutar video, tablet ini juga dibekali TV Tuner,” seru Emilia.
Sesuai namanya, kemampuan tablet ini memang benar-benar ekstra. Tak cukup dengan fitur yang telah dijabarkan, masih ada lagi nilai plus yang membuat gadget lokal ini layak diacungi jempol. Apalagi kalau bukan fitur WiFi Thetering dan GPS Navigation yang sudah disematkan di dalamnya.
Adanya fitur ini membuat pengguna Treq 3G Xtra ibarat menenteng gadget berspesifikasi komplet dan tak kalah mentereng dari tablet besutan vendor raksasa. Selain bisa digunakan untuk berinternet memanfaatkan hotspot, penggunanya juga terpuaskan untuk urusan jeprat-jepret gambar lantaran Treq 3G Xtra dipersenjatai dua buah kamera. Kamera utama di bagian belakang beresolusi 2 megapiksel dan kamera depan VGA. “Dengan harga terjangkau, Treq 3G Xtra menawarkan kemampuan yang melebihi ekspektasi,” pungkas gadis berambut panjang ini kepada Malang Post. (tom/nda)