Xbox 720 Diotaki Prosesor 8 Core?

Setelah isu soal harga jualnya yang mungkin dibanderol di bawah Rp 4 juta, Xbox 720 kembali jadi perbincangan. Kali seputar kekuatan dapur pacunya yang konon bakal dipersenjatai oleh prosesor 8 core.
Rumor tersebut berawal dari bocoran yang diungkap oleh member forum asal China yang diketahui merupakan bekas karyawan Ubisoft. Sosok yang tidak disebutkan namanya tersebut mengungkap bahwa konsol terbaru Microsoft ini nantinya dibenamkan oleh prosesor dengan kemampuan 8 core.
Spesifikasi tersebut ditambah dengan dukungan penggunaan RAM sebesar 4 GB atau 8 GB. Menariknya lagi dikatakan oleh sang sumber, Xbox terbaru nantinya bakal mengaplikasikan kernel Windows 8.
Sedangkan sektor pengolah grafisnya, kuat dugaan bakal menggunakan seri Radeon HD8000. Sebuah HDD berkapasitas 640 GB turut diisukan bakal mengisi sektor media penyimpanan.
Dugaan lebih lanjut mengatakan, Microsoft bakal mengandalkan prosesor garapan AMD berbasis core Piledriver. Demikian seperti dilansir Guru3D, Rabu (16/1).
Sayangnya, masih belum jelas kapan generasi terbaru XBox bakal diluncurkan, meski rumor terkuat mengatakan event E3 2013 adalah waktu yang terbaik.  Tentunya bakal menjadi pertandingan yang seru jika konsol game jagoan Sony -- Playstation 4 -- juga disinyalir bakal melenggang pada event yang sama. (dtc/nda)