Samsung Hadirkan Galaxy S III Mini

MALANG - Di awal tahun 2013, Samsung kembali membuat gebrakan. Setelah sukses dengan Samsung Galaxy S III, kali ini vendor asal Negeri Gingseng itu menghadirkan versi imutnya. Berlabel Galaxy S III Mini, ponsel ini memiliki ukuran yang hanya sepertiga lebih kecil dari sang kakak, Galaxy S III.
“Smartphone ini dihadirkan untuk menambah jajaran seri Galaxy yang sukses di dunia, termasuk Indonesia. Galaxy S III Mini kami hadirkan untuk segmen muda maupun yang berjiwa muda,” beber Supervisor Samsung Mobile Phone Area Malang, Andy Suprapto pada Malang Post, kemarin.
Galaxy S III Mini memiliki dimensi 121,55 x 63 x 9,9 mm. Ponsel pintar ini disematkan prosesor 1,0 GHz dual core dan kapasitas RAM sebesar 1 GB. Untuk penyimpanan, terdapat internal sebesar 8 GB yang dapat ditambah dengan eksternal hingga 32 GB. Galaxy S III Mini menggunakan Android Jelly Bean, tepatnya versi 4.1.1.
Ada empat fitur unggulan yang dimiliki ponsel pintar ini, yakni Best Shot, Direct Call, S Voice dan Smart Stay. Best Shot merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk memilih foto terbaik di antara beberapa foto yang diambil, fitur Direct Call memungkinkan user untuk langsung menelpon saat menerima SMS, S Voice merupakan fitur perintah dengan suara, sedangkan dengan fitur Smart Stay smartphone dapat otomatis terus menyala saat mata sedang tertuju ke layarnya.
Samsung membanderol Galaxy S III Mini dengan harga Rp 3,499 juta. Anda tertarik ingin membelinya? Tanggal 19-20 Januari mendatang, Samsung mulai menjualnya secara serempak di 13 kota. Terdapat paket khusus bundling dengan beberapa operator seperti Telkomsel, Indosat, dan XL. Anda pun dapat membelinya dengan cara mencicil dari kartu kredit BCA dan Bank Mandiri. Dalam penjualan perdana ini, pembeli bisa mendapatkan flip cover secara gratis.
“Untuk wilayah jatim sendiri, penjualan perdana dilakukan di Surabaya. Namun setelah itu, masyarakat Malang bisa mendapatkannya di outlet-outlet yang ada di Malang dan sekitarnya,’’ pungkasnya. (nda)