Dapur Pacu Lebih Superior

MALANG- Tak puas dengan Beat dan Beat 2, Tabulet kembali meluncurkan tablet WiFi multimedia barunya, yakni Beat Duos. Sebagai suksesor, tentu saja Beat Duos ini dibekali kemampuan yang semakin mutakhir. Tablet 7 inci dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (ICS) ini menjanjikan kinerja yang lebih baik dibanding dua seri Beat terdahulu.

Urusan dapur pacu, Beat Duos menggunakan prosessor Dual Core Scorpio MX up to 1.5Ghz, RAM 1GB dan GPU Mali 400. Tak heran bila lebih superior dibandingkan Beat 2 yang hanya dilengkapi prosesor 800MHz dan RAM 512MB. Untuk Display, Beat Duos didukung teknologi Anti-Glare dengan layar IPS kapasitif (multitouch hingga 4 sentuhan) beresolusi 1024x600 piksel.
Tablet yang satu ini hadir dengan desain yang lebih elegan dengan warna gelap. Layar LCD nya dinilai cukup bagus untuk ukuran tablet seharga Rp 1,4 jutaan. Maklum saja, ini berkat adanya lapisan anti glare. “Cahayanya tidak redup walaupun di bawah terik matahari sekalipun,” ujar Frontliner Juragan Tablet Malang, Binti Amin.
Lemahnya sektor perekam gambar karena hanya ada kamera depan beresolusi tak sampai 1 megapiksel mampu ditutupi Tabulet dengan spek yang mumpuni. Tablet ini memang bukan tablet 3G, namun melalui fitur USB on the go pengguna bisa menggunakan koneksi jaringan 3G GSM (HSDPA) dengan mencolokkan modem 3G.
Tabulet Beat Duos juga dilengkapi dengan WiFi, infrared dan port HDMI. Browser pada Beat Duos mampu membuka tab sampai 16 buah. Untuk memutar video Youtube format 720p masih bisa dilakukan. Untuk pengaturan lainnya adalah standar browser bawaan Android, seperti Incognito, lalu opsi untuk meminta situs desktop pada situs mobile, serta pengaturan history, cookies, javascript, accessibility dan lain-lain.
Ditenagai baterai sebesar 3200 mAh, Tabulet mengklaim tablet ini mampu bertahan 8 jam untuk pemakaian normal. Beat Duos dianggap cocok bagi pengguna dari kalangan gamers. “Selain mampu menampilkan performa memikat di layar serta minim gangguan, baterainya juga tidak terlalu boros menggerus daya sekalipun dipakai bermain game,” tukas dara yang akrab disapa Titi itu.
Artinya,  banyak perbaikan yang dilakukan oleh Tabulet untuk penerus Beat 2 ini baik hardware maupun performa keseluruhan. Dengan harga terjangkau, apa yang ditawarkan Tabulet Beat Duos sangat banyak. Terutama kemampuan multimedia yang sangat kompetitif dan bisa dibilang sebanding dengan tablet kelas atas. (tom/nda)