Manjakan User yang Hobi Ngeksis

MALANG- Tak bisa dipungkiri, kegiatan bersosialisasi dan bergaul via media sosial menjadi trend di kalangan kawula muda masa kini. Berupaya mengakomodasi trend tersebut, Samsung Mobile lantas melaunching Samsung Champ Neo Duos C3262. Feature phone ini sudah terintegrasi dengan beragam aplikasi jejaring sosial mulai Facebook hingga Twitter.
Tentu saja, fitur ini bakal memanjakan pengguna Champ Neo Duos yang hobi ‘ngeksis’ di dunia maya. Apalagi bagi yang hobi chat, gadget ini jelas bersahabat. Ponsel ini telah didukung beragam fitur chat yang terintegrasi otomatis. “Fitur ChatOn yang menjadi andalan Samsung bisa dijalankan dengan lancar sejak proses log in,” beber Promotor Samsung, Dewi Anggraini.
Meski tidak didukung koneksi WiFi, namun browser Champ Neo Duos cukup cepat dalam membuka berbagai halaman situs internet. Agar bisa tersambung, pengguna harus lebih dulu mensetting GPRS. Selain integrasi cepat ke jejaring sosial, kelebihan lain yang dimiliki ponsel seharga Rp 599 ribu ini adalah kemampuan Dual SIM.
Kemampuan membaca dual GSM standby menjadi daya pikat lain ponsel berbanderol ramah di kantong ini. Slot SIM 1 terletak di bawah baterai, sedangkan slot SIM 2 dan slot microSD menganut hotswap. Saat pertama kali mengaktifkan ponsel, akan muncul notifikasi pilihan SIM 1 dan SIM 2. “Pengguna dapat mengubah nama SIM dan fungsionalitasnya,” imbuhnya kepada Malang Post.
Menambah daya tarik gadget Samsung ini adalah hadirnya beragam fitur keren macam Image Editor yang dapat memoles foto di galeri dengan beragam settingan. Mulai dari brightness, effect hingga rotate. Fitur unik lainnya adalah Mobile Prayer. Fitur ini sebagai pengingat untuk jadwal ibadah.
Di sektor hiburan audio, ponsel ini dipersenjatai pemutar MP3 dengan kualitas yang nyaring dan jernih. Untuk urusan perekam gambar, resolusi Champ Neo Duos memang mengalami penurunan dari generasi sebelumnya. Jika Champ Duos E2652 beresolusi 1.3 megapiksel, Neo Duos C3262 hanya berkamera VGA.
Meski terlahir dalam bentuk basic phone, ponsel ini dapat direkomendasikan bagi mereka yang membutuhkan ponsel simpel namun support fitur chat yang menjamin tetap terhubung dengan dunia sosial. “Melihat kemampuannya yang sudah cukup komplet, Samsung Champ Neo Duos menjadi solusi tepat bagi mereka yang menginginkan feature phone mumpuni dengan harga bersahabat,” pungkas Dewi. (tom/nda)