Microsoft Benamkan Skype pada Xbob 720?

Jakarta - Microsoft sepertinya makin agresif dengan layanan video chat berbasis internet yang dibelinya di tahun 2011, Skype. Diisukan, perusahaan teknologi ini memiliki rencana untuk menanamkan teknologi tersebut pada semua jajaran produknya.
Produk yang dimaksud di sini termasuk Xbox 720. Rumor ini berhembus dari artikel yang dipublish oleh situs CVG dimana mereka mengklaim informasi mengenai pemakaian Skype yang akan menggantikan keberadaan Xbox Live chat. Sedang sumber 'dalam' yang enggan disebutkan namanya juga mengeluarkan klaim yang tak jauh beda, demikian seperti dikutip dari DigitalTrends, Sabtu (19/1).
Microsoft membeli Skype dengan nilai yang terbilang besar yakni USD 8,5 miliar. Maka tak mengherankan jika Microsoft berharap bisa mengembalikan investasinya dengan memaksimalkan keberadaan Skype di produk-produknya.
Sebelumnya diberitakan bahwa Microsoft segera mematikan Windows Live Messenger dan menggantinya dengan Skype. Microsoft sendiri belum berkomentar mengenai rumor penempatan layanan VoIP itu di suksesor Xbox 360nya. (dtc/nda)