Bodi Ramping, Kemampuan Bikin Semriwing

MALANG - Memasuki tahun 2013, Samsung Electronic kembali meluncurkan produk terbaru Notebook Series 5 Ultrathin yang diberi kode NP535. Laptop dengan beragam fitur premium ini dibanderol dengan harga yang terjangkau bagi kelas menengah, yakni Rp 6 jutaan.
Laptop ini memiliki ketipisan 17,6 mm dan berat hanya 1,52 kg dengan ukuran layar 13 inci. Walau tipis, laptop ini masih mengikutsertakan HDD sebesar 500 GB dan memori besar 4 GB DDR3 up to 8 GB. "Desain tipis dan ringan sama sekali tak menghalangi kemampuan besar di dalamnya," terang Marketing Samsung Corner Dieng Plaza, Eko Sulistyo Pribadi.
Urusan dapur pacunya memang tidak main-main. Samsung membenamkan prosesor AMD Dual Core A6 4455m (2.1 GHz) dan juga prosesor grafis menggunakan AMD Radeon HD 7500. Sedangkan untuk sistem operasi, Samsung mempercayakan kepada Windows 7 Home Premium (64bit). "AMD Radeon merupakan prosesor grafis tercepat di dunia saat ini," paparnya kepada Malang Post.
Eko melanjutkan, laptop ini memang dirancang untuk kalangan usia sekolah, mahasiswa, entrepreneur, dan profesional muda. "Speknya sangat mumpuni. Apalagi untuk sekadar membantu pekerjaan sehari-hari. Harganya pun terbilang ramah di kantong. Dibanding kompetitor lain yang menawarkan spek serupa namun banderol lebih mahal," tukasnya.
Jangankan untuk mengerjakan tugas harian dengan kemampuan standar, spesifikasi tinggi membuat laptop ini mampu digunakan untuk bermain game 3D dan Direct 11 serta memutar video HD ataupun berselancar di dunia maya dengan layar antireflective. "Sangat menunjang bagi pengguna dari kalangan gamers atau pendesain grafis," pungkas Eko mantap.
Samsung NP535 makin memikat karena sang produsen mengklaim ketahanan baterai 4 Cell di dalamnya  bisa bertahan hingga enam jam dan siklus 1500 kali charger hingga tiga tahun. (tom/nda)