Telepon Enak, Dengarkan Musik Juga Asyik

MALANG- Saat vendor ternama saling berlomba-lomba menggelontorkan smartphone berplatform sistem operasi mutakhir, produsen lokal juga tak mau kalah. Sayangnya, publik masih memandang sebelah mata kualitas gadget besutan pabrikan non branded. Mau tak mau, mengoptimalkan kemampuan feature phone menjadi opsi terbaik bagi vendor lokal untuk memperjuangkan eksistensinya.
Peluang itulah yang tengah digarap Mito Mobile. Meski tak luput memproduksi smartphone Android untuk mengikuti trend pasar, namun mereka juga semakin inovatif menjejalkan konsep inovatif lewat produk anyarnya. Kali ini, Mito menghadirkan ponsel mungil yang dilabeli seri Mito 600 Mini Touch.
Mengusung layar QVGA LCD touchscreen selebar 2.2 inci, Mito 600 Mini Touch tampak sangat mungil. Ukurannya tak sampai selebar bentang telapak tangan orang dewasa. Penggunanya bahkan tak perlu repot menenteng ponsel ini karena bisa diselipkan di dalam headphone yang diberikan dalam paket penjualannya. "Headphone ini memiliki ruang kosong khusus untuk meletakkan ponsel. Jadi tidak perlu digenggam atau ditaruh saku," tutur Frontliner 3 Putra Cell Malang, Choiron.
Inilah nilai plus gadget seharga Rp 425 ribu tersebut. Pengguna cukup memasangkan device ke headphone saat ingin mendengarkan musik. Di ruang yang tersedia sengaja telah diselipkan port USB untuk mengintegrasikan handsfree dengan ponsel. "Mau telepon enak, mendengarkan musik juga asyik. Karena tinggal pasang saja," imbuh pria yang akrab dipanggil Iron ini.
Soal kemampuan, Mito 600 Mini Touch tak ubahnya feature phone keluaran Mito lain yang sudah beredar di pasaran. Dari sisi jaringan, produk yang menggandeng artis Olla Ramlan sebagai bintang iklannya ini mendukung dual GSM. Sisi konektifitas juga terbilang lengkap karena disupport bluetooth dan juga jack audio 3.5mm.
Kemampuan multimedianya pun bisa dibilang komplet. Bukan hanya radio, file MP3 dan MP4 bisa dengan mulus dijalankan melalui perangkat Mito 600 Mini Touch. Apalagi keberadaan headphone stylish membuat pengguna betul-betul bisa menikmati musik dari ponsel low end ini.
Mito tak luput mempersenjatai gadget uniknya ini dengan kamera guna memanjakan penggunanya dalam urusan jeprat-jepret gambar. Kamera di dalam balutan body seksi ponsel ini juga memiliki kemampuan merekam video. Menariknya, TV analog khas Mito juga tak luput dibenamkan. "Untuk urusan hiburan, kemampuan ponsel ini betul-betul tak perlu diragukan. Gadget ini menjadi solusi bagi mereka yang mendambakan feature phone komplet berharga terjangkau," pungkas Iron. (tom/nda)