Varian Prosesor Beragam, Pilih Sesuai Kebutuhan

MALANG - Menghadapi persaingan ketat di tahun 2013, Axioo merilis notebook anyar yang disiapkan sebagai tumpuan di awal Tahun Ular Air. Kali ini, upgrade dilakukan pada generasi Neon RNO yang cukup populer di kalangan pecinta gadget tanah air. Produk tersebut diberi nama Axioo Neon RNO 3425 Notebook.
Seperti seri RNO lain yang sudah lebih dulu beredar, laptop ini layak menjadi pilihan bagi pengguna dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Kemampuan untuk memudahkan tugas harian namun dipatok dengan harga terjangkau menjadi daya pikat utama laptop seharga Rp 4,2 juta ini. “Harganya ramah di kantong. Rata-rata yang mencari memang dari kalangan mahasiswa,” ujar Marketing Tan Smart Computer, Putri Dwi Restuti.
Apalagi spesifikasi prosesor yang ditanamkan dalam notebook Neon RNO memang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Tersedia Neon RNO dengan pilihan mulai dari Intel Core i7 sampai Pentium Dual Core, tentu saja dengan dukungan teknologi Ivy Bridge. “Untuk seri 3425 sendiri disokong prosesor core i3 Ivy Bridge 3110m,” lanjutnya kepada Malang Post.
Untuk kapasitas penyimpanan internalnya juga cukup besar, mulai dari 500 GB – 1 TB. Hal ini memungkinkan pengguna dapat menyimpan secara leluasa file-file yang berukuran ekstra. “Seri 3425 dibekali hard disc 500 GB HDD dengan memori internal berkapasitas 2 GB,” imbuh Putri memberi penjelasan spek.
Pengguna Neon RNO juga tidak perlu khawatir dengan kemampuan pemutaran video HD. Pasalnya, Axioo melengkapi laptop ini dengan port HDMI yang dapat  dikoneksikan dengan TV HD melalui kabel konektor.
Soal suara yang dihasilkan tidak perlu diragukan, karena sudah ada teknologi Dolby Home Theater v4.0 yang sudah ditanamkan di dalamnya. Neon RNO juga menyediakan port USB 3.0 yang memiliki kemampuan transfer data secara duplex sampai 5 GB/s. Kemampuan ini 10 kali lipat lebih baik dibandingkan dengan kemampuan USB 2.0. (tom/nda)