Huawei Tetap Jagokan Ascend P1

MALANG- Mengusung konsep smartphone Android slim dan stylish, Huawei tampaknya masih mengandalkan seri Ascend P1 sebagai jagoan di tahun 2013. Dengan ketebalan hanya 7,69 mm menjadikan ponsel ini sangat tipis dibanding kompetitor sejenis.
Ascend P1 yang tampil dengan tiga warna warna yaitu merah, silver dan hitam memiliki dimensi keseluruhan 127,4x64,8x7,69 mm, berat 110 gram dan pada bagian belakang bodi terdapat lapisan PPVD untuk melindungi dan menyebarkan panas secara merata. “Tampilannya stylish dengan harga Rp 3,499 juta. Speknya boleh diadu dengan smartphone branded lain,” seru Promotor Huawei Malang, Diah Lovianti.
Di balik ketipisannya, Huawei Ascend P1 memiliki layar sentuh multitouch Super AMOLED kapasitif 4,3 inci dengan resolusi 540x960 piksel dan telah dilindungi dengan kaca anti pecah Corning Gorilla Glass. “Super AMOLED di layar akan memberikan kejernihan dan ketajaman gambar yang bagus sekalipun berada di bawah sinar matahari. Dengan adanya kaca Gorilla Glass maka goresan tanpa sengaja di layar dapat dihindari,” imbuh gadis yang akrab dipanggil Tanti itu.
Ascend P1 juga sudah menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) dan dipersenjatai dengan prosesor Dual-core 1.5 GHz Cortext-A9, RAM 1 GB, internal memori 4 GB ROM. Sehingga setiap aplikasi di OS ICS Huawei Ascend P1 bisa berjalan bagus tanpa ‘lag’. GPU yang digunakan adalah PoverVR SGX540 sehingga hasil grafis dilayar terlihat baik dan tambahan storage eksternal menggunakan microSD (TransFlash) hingga 32GB.
Smartphone Android ini juga dipersenjatai dengan dual kamera. Bagian depan beresolusi 1,3 MP untuk video chatting, sedangkan kamera utamanya berkemampuan 8 MP resolusi 3264 x 2448 piksel disertai fitur pixels, autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging dan optimisasi efek HDR. Kamera Huawei Ascend P1 juga mampu merekam video kualitas 1080p@30fps.
Fitur lain yang mendukung spesifikasi prima Huawei Ascend P1 seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, DLNA, Bluetooth v3.0 with A2DP HS, microUSB (MHL) v2.0, Dolby Mobile 3.0 Plus sound enhancement, A-GPS, TV-out (via MHL A/V link), dan baterai Li-Ion 1670 mAh. “Jadi, boleh dibilang smartphone ini sudah membenamkan fitur yang istimewa dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan smartphone canggih lain,” pungkas Tanti kepada Malang Post. (tom/nda)