Tembus 100 juta User, Line Tambah Konten Hiburan

JAKARTA - Aplikasi mobile messenger, Line berhasil memperoleh 100 juta penggunanya pada awal 2013. Menurut CEO NHN Jepang, Akira Morikawa pencapaian ini merupakan tren positif layanannya yang terus meningkat di seluruh dunia.
"Sebagai 'smartphone life platform' Line berencana menawarkan lebih banyak ragam konten hiburan," tutur Morikawa melalui keterangan email.
Aplikasi yang memulai debutnya pada Juni 2011 ini berhasil menunjukan eksistensinya di pasar mobile messaging, dengan perumbuhan pengguna di dunia termasuk Timur Tengah, Taiwan, Thailand, Indonesia dan sejumlah negara lainnya di Asia Tenggara.
Secara khusus perusahaan mengklaim telah memperoleh 10 juta pengguna di Thailand dan Taiwan, sekaligus menjadikan Line sebagai aplikasi mobile messenger yang digandrungi di kedua negara tersebut.
Menurut perusahaan, Line mencatat rata-rata pengguna baru Line sebesar tiga juta per pekan dan berhasil mempertahankan jumlah pengguna aktif bulanan sebesar 80,3 persen.
Sementara itu, guna memanjakan para penggunanya karena turut berpartisipasi memperoleh pencapaian 100 juta pengguna. Maka perusahaan menyediakan stiker spesial Moon, Brown, dan Cony secara gratis selama empat hari dari 18 hingga 21 Januari 2013 lalu. (dtc/nda)