EyeEm Siap Hadang Instagram

JAKARTA - Geliat aplikasi foto yang menyasar pengguna ponsel masih belum reda. Kali ini, aplikasi besutan sebuah start up dari Berlin mencoba untuk merebut perhatian dari pengguna setia Instagram.
Tak bisa dipungkiri memang Instagram masih menjadi satu di antara aplikasi-aplikasi foto populer. Sayangnya, saat terjadi gejolak di penutup tahun 2012 lalu, banyak pengguna yang mulai mencari-cari alternatif dari IG.
Salah satu yang menuai manfaat dari hal itu adalah EyeEm. Secara pasti, peringkat EyeEm merangkak naik di iOS app chart untuk foto & video di wilayah Amerika Serikat.
Dilansir dari TechCrunch, Selasa (22/1) kemarin, pada minggu ini EyeEm sempat berada di 10 besar chart tersebut. Padahal di minggu sebelumnya, peringkat yang mereka duduki masih jauh di belakang aplikasi-aplikasi lain, yakni di no. 242. Florian Meissner, sang co-founder mengatakan mereka melihat antusias yang besar di wilayah AS.
EyeEm memang sepertinya berpotensi untuk banyak diminati. Ia hadir dengan filter dan frame yang dioperasikan dengan cara melakukan swipe atau scroll. Seperti Instagram, hashtagnya bisa dishare ke Facebook, Twitter, Tumblr atau Flickr. Tampilannya pun digarap secara menarik. Aplikasi ini bisa didownload secara gratis baik di iOS, Android maupun Windows Phone. (dtc/nda)