Axis Implementasikan Teknologi HD Voice

MALANG – Di awal tahun ini, Axis kembali gencar memperbaiki kualitas diri. Kali ini, Axis mengimplementasikan teknologi High Definition Voice (HD Voice). Penggunaan teknologi ini membuat pelanggan menerima panggilan telepon, mereka akan mendengar kualitas suara yang lebih jelas, lebih natural, serta secara signifikan mengurangi kebisingan suara latar yang berasal dari suara lalu lintas di jalan, angin dan keramaian lainnya.
Tak hanya itu, ketika melakukan panggilan telepon, khususnya di lingkungan yang ramai, terjadi efek pembatalan suara yang memungkinkan penerima panggilan dapat mendengarkan suara pelanggan dengan jelas tanpa perlu berteriak keras.
Untuk menikmati HD Voice, kedua pihak yang sedang melakukan atau menerima panggilan  harus menggunakan ponsel yang mendukung teknologi HD Voice dan saat ini telah dikeluarkan oleh beberapa vendor, serta berada pada jaringan HD Voice AXIS. Jaringan HD Voice AXIS kini tersedia di seluruh jaringan 3G AXIS di Jawa, Bali dan Lombok.
Chief Marketing Officer Axis, Daniel Horan mengatakan, Axis sangat bangga menjadi operator pertama yang meluncurkan HD Voice di 100 kota di Indonesia. Axis akan terus menghadirkan inovasi baru ke pasar untuk memastikan pelanggan selalu menikmati kualitas terbaik dengan harga terbaik.
"Pada hari pertama implementasi teknologi HD Voice ini, lebih dari 100.000 panggilan telepon di jaringan Axis telah menggunakan layanan ini. Layanan ini gratis untuk semua pelanggan yang memiliki ponsel yang sesuai dan memadai," terang Horan.
Berkomentar tentang teknologi baru yang telah diterapkan ini, Michael McPhail, Chief Technology Officer Axis menambahkan, operator anak usaha Saudi Telecom Company itu telah melakukan investasi secara besar-besaran untuk penyempurnaan jaringannya di 2012 sebagai upaya menyediakan layanan yang berkualitas tinggi bagi pelanggan.
"Di tahun 2013, kami bangga meluncurkan HD Voice untuk menghadirkan kualitas suara generasi terkini, sekaligus menegaskan komitmen Axis untuk menghadirkan inovasi dan memastikan layanan dengan kualitas terbaik," lanjutnya.
Untuk mendapatkan pengalaman akan kualitas jaringan HD Voice Axis, pelanggan dapat menikmati telepon sepuasnya ke sesama pelanggan Axis sepanjang hari. Namun setelah menggunakan Rp 1.500 untuk panggilan telepon atau dengan tarif panggilan ke operator lain yang melalui jaringan Axis dengan tarif Rp 300 per 30 detik. (nda)