Mr President Berubah Jadi Zombie di Resident Evil 6

MALANG- Begitu resmi diluncurkan akhir tahun lalu, sekuel Resident Evil 6 langsung diburu para maniak games. Kalangan gamers tampaknya memang sudah tak sabar menantikan permainan legendaris besutan Capcom yang dalam beberapa tahun terakhir juga telah dibuat sekuel film tersebut. Resident Evil 6 telah tersedia untuk konsol Play Station (PS) 2 dan 3.
Untuk menebus software game yang masuk kategori 4.30 ini, gamers cukup mengupdate di toko-toko game terdekat. “Resident Evil 6 untuk PS 3 sudah ada. Update software nya cukup Rp 50 ribu,” ujar Frontliner Master Game Malang Plaza, Narendra Surya.
Popularitas game horor ini sama sekali tak memudar, meski permainan berbagai genre terus mengagresi pasar game tanah air. PES 2013 masih menjadi magnet utama, begitu pula dengan FIFA 2013 hingga sekuel Need For Speed (NFS) Most Wanted. “Game adventure dan action juga disukai,” lanjutnya.
Beberapa games yang disebut Narendra antara lain Naruto Storm Generations, Ben 10 Omniverse, God of War, Medal of Honor Warfighter, The Testament of Sherlock Holmes, The Amazing Spiderman, Lord of The Rings Lego, Brave, NHL 13 hingga Happy Feet 2 yang ringan dan menghibur.
Resident Evil 6 bersetting pada tahun 2013, di mana Presiden Adam Benford baru saja mengungkapkan penyebab sebenarnya soal insiden Racoon City kepada rakyat Amerika. Sayangnya, serangan bio-teroris mengubah sang presiden menjadi salah satu mayat hidup, sehingga tokoh Leon Kennedy terpaksa harus mengkarantinanya. Di bawah ancaman serangan, dunia diselimuti rasa takut berlebihan karena rasanya tak ada lagi harapan tersisa.
Hal yang menarik dalam permainan ini adalah adanya tiga campaign yang terpusat, mulai dari setting di Amerika, Cina dan Rusia. Adapun beberapa tempat pilihan lain yangmana bisa dimainkan dalam urutan acak. Ilustrasi ini hampir mirip sekuel Resident Evil 2 yang memiliki sejumlah campaign berbeda.
Bisa dibilang, Capcom telah menemukan formula mujarab untuk membuat Resident Evil 6 tampak mengesankan. Plot ceritanya diklaim bakal memberi pengalaman yang lebih mengerikan dan semakin memacu adrenalin para gamers. “Seperti yang sudah-sudah, game Resident Evil masih dianggap sebagai game horor paling fenomenal sampai saat ini,” pungkas Narendra. (tom/nda)