Ngetwit Makin Asyik dengan TweetCaster

MALANG – Twitter sudah menjadi gaya hidup wajib saat ini. Bahkan banyak pengguna Facebook yang saat ini memilih hijrah ke Twitter. Selain lebih simple, Twitter juga dapat menyebarkan informasi lebih cepat.
Banyaknya pengguna Twitter memunculkan beragam aplikasi pihak ketiga. Bagi pengguna BlackBerry, pasti tak asing dengan Ubersocial. Seperti itulah aplikasi pihak ketiga Twitter. Selain Ubersocial, tentu saja ada belasan bahkan puluhan aplikasi sejenis yang dapat digunakan untuk ‘berkicau’.
Salah satu aplikasi pihak ketiga Twitter yang mumpuni adalah TweetCaster. Aplikasi ini dapat digunakan platform canggih saat ini seperti iOS, Android dan BlackBerry. Cukup mengunduhnya di toko aplikasi dan melalui proses download, aplikasi ini langsung bisa digunakan saat itu juga.
Pengguna TweetCaster dari iPad, Putra Raditya mengaku ada keasyikan lebih ketika ngetwit menggunakan aplikasi ini. Salah satunya adalah fitur Photo Editor yang langsung dari aplikasi. Menurutnya, fitur edit foto yang dimiliki oleh TweetCaster tak kalah asyiknya dengan Instagram, pelopor edit foto popular.
“Ketika ingin memposting foto, cukup memotret atau mengambil dari folder foto, lalu diedit di Photo Editor. Pilihan editingnya sangat beragam, mulai dari crop, brighteness, contrast, saturation hingga redeye. Ada juga pilihan effect seperti yang terdapat dalam Instagram. Gayanya beragam, ada yang model vintage, black and white bahkan soft focus,” beber Putra pada Malang Post.
Selain Photo Editor, alasan lain TweetCaster patut dijadikan sebagain aplikasi wajib adalah Smart Filters. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyaring isi timeline sesuai dengan kelompoknya, seperti foto, video maupun links.
“Aplikasi ini juga mampu menyingkat tweet jika melebihi 140 karakter. Berbeda dengan aplikasi lain yang terkadang tidak memiliki layanan ini. Bagi pengguna yang terkadang kelebihan huruf saat ngetwit tak perlu khawatir,” sambungnya.
TweetCaster sendiri dikembangkan khusus untuk aplikasi di ponsel maupun tablet. Mereka tidak membuat aplikasi untuk desktop PC atau web based, seperti yang dilakukan oleh Seesmic dan TweetDeck. Aplikasi ini juga dapat mengolah beberapa akun Twitter sekaligus, sehingga pengguna yang memiliki lebih dari satu akun tak perlu keluar masuk aplikasi. (nda)