Foto dan Musik Pindah Ke Layar Kaca

Xperia J
MALANG – Xperia J memang bukan gadget baru keluaran Sony. Meski ada ponsel pintar yang lebih update, namun Xperia J masih layak diperhitungkan. Salah satu fitur yang menjadikan ponsel ini tetap tangguh bersaing di kelas menengah adalah teknologi Digital Living Network Alliance (DLNA).
Promotor Sony, Erlinda Tri mengatakan, teknologi DLNA merupakan fitur yang memberikan kemudahan pada user untuk berbagi multimedia, seperti foto, video, maupun musik pada televise, laptop maupun tablet tanpa bantuan kabel data. Teknologi ini memanfaatkan koneksi wireless atau WiFi.
“Jadi, kalau Anda ingin atau menikmati sejumlah koleksi foto yang diambil dari ponsel atau mendengarkan musik dari sound yang lebih besar, cukup mengaktifkan fitur ini. Itu sebabnya, ponsel ini masih layak diperhitungkan di samping ponsel keluaran Sony yang lebih baru,” beber perempuan yang akrab disapa Linda itu pada Malang Post.
Untuk bisa mengaktifkan fitur ini, lanjut dara berwajah manis ini diperlukan perangkat elektronik yang juga memiliki koneksi wireless satu jalur, baik itu televisi, laptop maupun tablet. Jika tidak, maka layanan ini tentu saja akan sia-sia.
Selain keberadaan teknologi DLNA, Xperia J juga memiliki kelebihan lain. Jika Anda termasuk tipe pengguna ponsel yang selebor, Xperia J merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, layar yang digunakan oleh raksasa asal Jepang untuk produk ini merupakan jenis Gorilla Glass. Tipe layar ponsel yang demikian ini menjadikan ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 2,499 juta itu anti gores.
“User tak perlu lagi memasang peling layar seperti screen guard. Layar ponsel akan tetap aman dari goresan meski disimpan di dalam saku celana,” sambungnya.
Soal tampilan suara, Anda tak perlu menyangsikan kualitas Sony. Meski bukan brand yang mampu menorehkan penjualan terbaik, namun sejak awal tampil di pasar ponsel, Sony selalu digadang-gadang sebagai merek yang memiliki produk dengan kualitas teratas. Fasilitas bernama XLoud membuat tampilan suara yang keluar terdengar lebih jernih.
“Xperia J juga dibekali dengan kemampuan anti noise. Ketika menggunakannya, tidak ada suara gemeresek yang mengganggu user berkomunikasi atau tengah menikmati hiburan musik,” pungkas Linda memamerkan hasil jepretan kamera Xperia J yang beresolusi 5 megapiksel lengkap dengan flash dan auto focus. (mg3/nda)