Ssst… Tablet BlackBerry 10 Bakal Ikut Nongol

Dalam beberapa bulan terakhir, perbincangan seputar sistem operasi BlackBerry 10 dan smartphone terbaru keluaran Research In Motion ini terus bergaung. Nah, yang terbaru ini kabarnya RIM juga akan menghadirkan tablet BlackBerry 10.  Berdasarkan keterangan yang dirilis RIM kepada media di AS, tablet BlackBerry 10 segera hadir melengkapi platform baru yang akan diluncurkanya pada 30 Januari 2013.
"RIM confirms that BlackBerry 10, its new mobile computing platform that will power the next generation of smartphones and tablets, will be featured in a commercial during Super Bowl XLVII," demikian kutipan pengumuman itu.
Disebutkan bahwa RIM akan menampilkan iklan selama perhelatan Super Bowl yang akan digelar 3 Februari, yakni hanya beberapa hari setelah BlackBerry 10 diluncurkan. Memang, RIM belum secara resmi mengumumkan BlackBerry 10 di tablet. Namun dikatakan dalam press release tersebut, iklannya akan menampilkan 'platform komputasi mobile terbaru RIM yang akan digunakan pada smartphone dan tablet'.
Dikutip dari Phones Review, Senin (28/1), spekulasi juga muncul mengingat BlackBerry 10 memiliki sejumlah kemiripan dengan OS yang digunakan pada tablet BlackBerry PlayBook.
Belum dapat dipastikan apakah RIM akan merilis tablet ini di event 30 Januari mendatang. Namun setidaknya, informasi ini mengkonfirmasikan bahwa tablet BlackBerry 10 segera hadir, hanya saja belum tahu kapan pastinya. (dtc/nda)
=