Pas untuk Anak Sekolah

MALANG - Kebutuhan laptop semakin meningkat dan konsumen pun mulai tak terbatas usianya. Tak terkecuali siswa sekolah yang memerlukan perangkat komputer jinjing karena tuntutan belajar tinggi.
Laptop keluaran Hewlett Packard yang dilabeli dengan nama HP 1000 Second Generation menjadi salah satu primadona baru, khususnya untuk segmen pelajar. “Di era modern seperti saat ini, para siswa membutuhkan laptop untuk memudahkan proses belajar mengajar. HP 1000 Generasi Kedua dihadirkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan mereka, “ ujar Store Manager HP Store Dieng, Tjioe Hok Liong.
HP 1000 Second Generation hadir dengan spesifikasi yang sangat apik untuk kelas pelajar. HP membenamkan otak Intel Core i3 yang memiliki kemampuan lebih dari cukup untuk memfasilitasi kebutuhan anak sekolah. Terlebih laptop berdimensi 14 inch ini juga diperkuat dengan RAM 2GB, sehingga aktivitas yang berhubungan dengan dunia pendidikan bakal terakomodasi dengan mudah.
Untuk memori, HP memberikan ruang yang sangat luas pada produk ini. Setidaknya dengan memori hard disk seluas 500 giga, tak hanya tugas-tugas sekolah saja yang mampu disimpan dalam kotak memori, tetapi juga aplikasi maupun hasil download seperti musik, game, gambar dan film.
“Untuk penggemar film, laptop ini juga patut diperhitungkan. Sebab ada fasilitas player yang memungkinkan pengguna untuk memutar film favoritnya,” ungkap pria yang akrab disapa Liong ini pada Malang Post.
Koneksi nirkabel yang dimiliki oleh produk besutan raksasa asal Amerika ini juga cukup lengkap. Mulai dari Bluetooth hingga wireless untuk menunjang koneksi hotspot tersedia. Sembari mengerjakan tugas, koneksi WiFi bisa diaktifkan sehingga kebutuhan mendapatkan informasi cepat dari dunia maya bisa segera dipenuhi.
Untuk penggemar game, laptop ini masih cukup mumpuni jika digunakan untuk memainkan game-game favorit. Kapasitas memori yang cukup besar memungkinkan permainan popular semacam Pro Evolution Soccer (PES), Need For Speed, Taken, dan GTA dimainkan di perangkat ini.
Melihat kemampuannya yang begitu super, HP 1000 Generasi Kedua sepertinya dibanderol dengan harga yang tinggi. Namun ternyata tidak. Untuk menebus laptop ini, konsumen tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya HP membanderol produk yang dirilis akhir 2012 ini dengan harga yang bersahabat, yakni Rp 3 jutaan. (mg2/nda)