Candy Bar Sederhana, Fitur Komplit

MALANG – Semakin meroketnya produk Samsung super canggih seperti Galaxy series, vendor asal Korsel juga tetap mengeluarkan gadget sederhana tapi dengan fitur-fitur yang memanjakan. Hal ini terlihat dari produk Samsung seri GT C3322.  Walaupun harganya lumayan murah dan bisa dijangkau, ponsel yang memiliki nama popular Lakota dibekali dengan fitur yang cukup lengkap.
Menurut Promotor Samsung, Mutia Fatma, di antara kompetitor yang kelasnya sama, Samsung Lakota hadir dengan kamera yang 2 megapiksel. Padahal, para kompetitor masih bertahan di kamera VGA. Dengan resolusi 2 megapiksel, tentu saja hasil bidikan ponsel ini sudah cukup apik. “Kalau dibandingkan dengan produk komeptitor yang harganya sama, tak ada yang berani membekalinya dengan kamera 2 megapiksel. Namun Samsung berbeda. Meski Lakota hanya dibanderol dengan harga setengah juta, namun sudah berani menggunakan fitur ini,” beber Mutia kepada Malang Post.
Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 500 ribu itu didukung dengan teknologi dual SIM Card GSM. Ini memungkinkan konsumen bisa menggunakan dua kartu GSM sekaligus. “Kalau ingin mengganti SIM dua dengan kartu yang lain tidak perlu buka pasang baterai. Cukup buka second slot SIM card yang ada di samping ponsel,” serunya.
Terlepas dari urusan dual SIM Card, ponsel ini dimotori baterai standar, yaitu Li-Ion 1000 mAh. Disokong pula dengan memori internal sebesar 45 MB. Tidak hanya itu, jika kapasitas memori internal masih kurang untuk menyimpan file, ponsel ini masih bisa mendapat donasi memori tambahan, yaitu memori eksternal sebesar 16 GB.
Fitur atau aplikasi lainnya yang tak kalah menarik adalah tulisannya yang besar-besar. Umumnya, user dari segmen di atas 40 tahun membutuhkan layar ponsel dengan tulisan besar. Tak heran jika ponsel ini menjadi favorit kalangan tersebut.
Desainnya sendiri cukup elegan dan bahannya terbuat dari stainless, sehingga terlihat lebih berkelas. “Ini sudah bagus bahannya, padahal yang lain masih terbuat dari plastik,” tuturnya.
Yang tidak kalah penting, ponsel Lakota ini dilengkapi juga dengan FM Radio, MP3 player, video player dan games. Dengan fitur-fitur ini, konsumen bisa menikmati sajian informasi terbaru dari radio, atau menikmati musik-musik favorit melalui MP3 dan juga video-video menarik lainnya. “Urusan koneksi, ponsel ini dapat menjangkau jaringan GPRS dan EDGE. Sehingga saat digunakan untuk browsing bisa lebih cepat,” tandas Mutia. (mg3/nda)