Sempurna dengan Keyboard dan TV Tunner

MALANG – Vendor lokal Mito kembali tampil di pasar tablet. Mereka membawa senjata terbaru, yakni tablet Mito T970. Keistimewaan produk ini terletak pada paket penjualannya yang dibarengi dengan keyboard eksternal.
Menurut Marketing Peace Cell Malang Plasa, Novi Dwisari, keyboard eksternal yang dihadirkan oleh Mito pada tipe T970 ini memudahkan pengguna yang tidak terbiasa mengetik pada layar tablet. Tak banyak tablet yang menawarkan keyboard eksternal pada paket penjualannya seperti Mito.
“Paket penjualannya istimewa karena jarang dimiliki tablet lain. Keyboardnya juga berfungsi sebagai pelindung bodi. Di bagian belakang ada kickstand yang berfungsi agar tablet bisa berdiri,” ujarnya kepada Malang Post.
Tablet jenis ini juga semakin istimewa karena memiliki layar touchscreen yang sudah resistive. Dengan sentuhan biasa, tablet ini sudah bisa menyala. Beda dengan produk lain yang masih harus ditekan. “Dengan sentuhan biasa saja, layarnya akan menyala. Simple tapi sangat berharga,” sambung Novi menambahkan.
Kemampuan yang lain juga tidak kalah istimewa. Tablet ini dilengkapi dengan dukungan memori sebesar 4 GB. Bisa ditambah dengan memori eksternal sampai 32 MB sehingga mampu menyimpan lebih banyak file. Untuk dapur pacu, Mito memilih prosesor dengan kekuatan 1 Ghz dan RAM sebesar 512 MB.
Keistimewaan tablet ini semakin lengkap dengan keberadaan dual kamera. Kamera depannya 0.3 MP dan kamera belakangnya 2 MP. “Kameranya juga cukup bagus untuk foto-foto atau merekam gambar,” imbuhnya.
Mito T970 menggunakan dual simcard. Dilengkapi dengan Bluetooth, 3G, GPRS, Edge, dan WiFi. Adapun aplikasi lainnya, seperti TV Tuner, Radio FM, Video Recorder, Google Maps, Navigation, Google Play, Twitter, Yahoo Messenger, dan Facebook. Dengan adanya TV Tuner, tablet yang dibandrol dengan kisaran harga Rp 1,5 juta ini bisa membuat konsumen menyaksikan siaran televisi secara langsung tanpa perlu melalui koneksi internet. “Yang pasti tablet ini enak digunakan untuk menunjang pekerjaan maupun hiburan,” ungkap Novi. (mg3/nda)