Bikin Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama

MALANG - Bukan Sony namanya jika tidak menawarkan produk dengan spek jempolan. Kali ini di kelompok laptop kecil alias netbook, raksasa asal Negeri Sakura tersebut menghadirkan produk yang membuat pecinta gadget klepek-klepek. Dilabeli dengan nama Sony Vaio E Series, netbook ini bisa membuat orang jatuh cinta pada pandangan pertama.
Berbeda dengan netbook pada umumnya yang menampilkan dimensi layar 10 inch, Sony menghadirkan sang penggoda ini dengan layar yang lebih lebar yakni 12 inch. Ukuran ini membuat Vaio E Series terlihat menonjol di antara barisan netbook lain saat dipajang di etalase toko.
“Layar yang lebih lebar ini membuat user jadi lebih leluasa menyaksikan berbagai tayangan. Apalagi Sony juga telah menyertakan teknologi layar LCD crystal pada netbook ini. Gambar pun jadi lebih jernih,” ungkap Marketing Sphinx Computer Dieng, Wawan Budi Pratama pada Malang Post, kemarin.
Pada sektor jeroan, produk ini disematkan prosesor AMD E1800 dengan RAM 2Ghz serta kartu VGA AT Radean HD 7310. Dengan otak ini, Vaio E Series tak hanya cocok untuk pekerjaan ringan seperti mengetik dan browsing tetapi juga mampu dijadikan media untuk membuat desain.
“Dengan kartu grafis ini, user bisa membuat berbagai jenis desain. Mulai dari Photoshop, Corel Draw hingga Autocad. Padahal umumnya netbook hanya dipergunakan untuk keperluan-keperluan yang ringan,” ujar Wawan menambahkan.
Untuk sistem operasi, user bakal dimanjakan dengan produk teranyar Microsoft, yakni Windows 8. Sistem operasi yang dibenamkan pada netbook yang tersedia dalam tiga varian warna ini diklaim asli, bukan bajakan seperti yang banyak dilakukan pada produk sejenis. Pengguna tak perlu khawatir kehilangan beragam fasilitas keren pada system operasi model kotak-kotak tersebut.
Soal daya tahan, laptop mini ini dibekali dengan baterai berkekuatan 6 cell. Itu artinya, untuk penggunaan standar Vaio E Series mampu bertahan hingga enam jam. Sementara untuk penggunaan maksimal, bertahan hingga empat jam. Jika tertarik dengan produk ini, siapkan budget sebesar Rp 4,7 juta. (nda)