Epson: Teknologi 3LCD Bikin Gambar Lebih Akurat

Tak hanya fokus di mesin cetak, Epson juga seriur menggarap pasar proyektor. Mereka kembali menampilkan deretan proyektor baru di awal tahun 2013 ini. Pada peluncuran jajaran produk proyektor terbarunya, Epson coba menonjolkan teknologi 3LCD. Teknologi ini diklaim Epson mampu memberikan tampilan warna lebih akurat.
"Pengguna yang ingin membeli sebuah produk proyektor pasti selalu melirik tingkat Lumens yang diusung sebagai pertimbangannya," ucap M. Husni Nurdin, Deputy Country Manager PT Epson Indonesia.
Namun dikatakannya, banyak calon pembeli memiliki pengetahuan yang kurang mengenai tingkat Lumens. Menurutnya, tingkat Lumens yang diusung kebanyakan produk proyektor saat ini hanya mengunggulkan brightness level warna putih. "Sedangkan brightness level warna lainnya hanya mampu dihasilkan sebanyak 30 persen dari tingkat Lumens yang ditawarkan," tambah Husni pada peluncuran proyektor terbaru Epson di Citywalk Sudirman.
Alhasil, kecerahan warna yang dihasilkan pun terlihat redup. Ini mengakibatkan gambar yang dihasilkan menjadi tidak akurat atau tidak sesuai dengan yang tampil pada layar notebook. Nah, dengan teknologi 3LCD besutannya, produk proyektor Epson diklaim mampu memproyeksikan gambar yang akurat karena brightness level warna putih dan warna lainnya sesuai dengan yang ditawarkan.
Selain itu, dengan hadirnya teknologi 3LCD, tampilan proyeksi yang dihasilkan pun diklaim lebih cerah dan lebih hidup. "Produk proyektor kami memiliki tingkat lumens yang sama antara warna putih dan warna lainnya. Jadi kalau tingkat lumens 2600, berarti brightness level warna putih 2600 lumens, brightness level warna lainnya juga 2600 lumens”, tutur Husni. (dtc/nda)