Lawan Tren Ponsel Jumbo

MALANG – Tren ponsel jumbo yang melanda dunia membuat pabrikan gadget lokal berlomba-lomba menampilkan ponsel serupa. Meski tidak diimbangi dengan teknologi layaknya Apple, Samsung, Nokia dan LG, namun para vendor lokal tak kehilangan rasa percaya diri. Terbukti mereka terus meluncurkan produk-produk barunya.
Di tengah maraknya ponsel jumbo yang dirilis oleh pabrikan lokal, Skycall tampaknya tak ikut panas. Mereka justru asyik menggarap segmen lain dengan menghadirkan ponsel yang dilabeli dengan kode Icon SC31.
Frontliner Omega Cell Malang Plasa, Septian Aditya, mengatakan keistimewaan yang ditampilkan oleh Skycall pada produknya ini adalah dimensi yang imut-imut. Ponsel ini seakan-akan tampil melawan tren ponsel jumbo dengan mengusung panjang 9 cm, lebar 3 cm dan ketebalan sekitar 1 cm.
“Kalau vendor lain berlomba-lomba menawarkan ponsel di atas 4 inch, Skycall justru menampilkan ponsel imut. Mereka tetap percaya diri meski ponsel ini tak sesuai dengan tren yang tengah melesat di pasaran,” beber pria yang akrab disapa Tian ini pada Malang Post, kemarin.
Dengan ukuran yang super mungil, tentu saja user tidak bisa berharap banyak pada ukuran layar. Ya, Skycall hanya mampu memberikan layar 1,5 inch pada produk ini. Untuk menutupi kekurangan tersebut, Skycall mencoba menawarkan ragam fitur yang cukup komplit.
Tian melanjutkan, pada ponsel mungil ini, user sudah bisa menikmati hiburan wajib khas ponsel lokal. Di antaranya kamera VGA, MP3 dengan teknologi Super 3D Sound yang membuat suara semakin membahana, dan Radio FM. Ponsel ini juga dibekali dua slot SIM card sehingga pengguna bisa memelihara dua nomor sekaligus.
Untuk memindah data, ada dua cara yang bisa dilakukan dengan menggunakan ponsel ini, yaitu melalui media Bluetooth dan memory card. Dengan ukuran yang mungil ini, Skycall Icon SC31 bahkan bisa dijadikan sebagai flashdisk asalkan slot memory cardnya sudah diisi dengan micro SD.
“Pada bagian belakang, ponsel ini disematkan sebuah kait. Fungsinya tak lain sebagai gantungan ketika ponsel diletakkan pada saku kemeja,” imbuhnya.
Yang perlu dipertimbangkan saat membeli ponsel ini hanya bahan body. Sekilas, produk ini terbuat dari stainless karena balutan warna chrome yang mengkilat. Namun jika diperhatikan lebih detail, ternyata bahan yang digunakan adalah plastik yang tentu saja tak bisa dikategorikan sebagai bahan terbaik untuk bodi ponsel. (nda)