Gacoan Spesial si Anti Lelet

MALANG – Smartfren merupakan satu-satunya operator di tanah air yang tak hanya menawarkan layanan selular tetapi juga gadget berkualitas. Setelah sebelumnya menampilkan smartphone Android bernama Andro Max, beberapa waktu lalu Smartfren merilis Andromax-i.
Gacoan baru operator yang mengusung kampanye Anti Lelet ini memiliki beragam kelebihan yang tak dimiliki oleh pendahulunya. Apa saja kelebihan yang membuat ponsel cerdas ini layak diperhitungkan di pasar Android yang kian ketat?

Prosesor
Pada pendahulunya, Smartfren menghadirkan prosesor 800 Mhz Qualcomm MSM7625A. Dapur pacu ini sudah cukup apik untuk membantu kinerja ponsel. Namun pada generasi terbaru, Smartfren menampilkan prosesor yang lebih trengginas, yakni Snapdragon 1 Ghz Dual Core. “Dengan prosesor sebesar 1 Ghz, Andromax-i tentu saja lebih asyik digunakan. Baik itu menjalankan aplikasi maupun browsing,” ujar Marketing Mitra Solusindo Dieng Plasa, Anita Faradillah pada Malang Post.

Layar
Sektor layar tak luput dari perhatian Smartfren. Sebelumnya, user harus puas dengan layar sebesar 3,5 inch TFT LED HVGA. Pada Andromax-i, mata user akan dimanjakan dengan tampilan apik yang disuguhkan oleh layar yang lebih besar dan lebih cemerlang karena Smartfren sudah membenamkan layar 4 inch dengan teknologi IPC. “Layar Andromax-i juga sudah mendukung teknologi Accelerometer sehingga pengguna tak melulu harus melihat layar dengan posisi vertical,” sambungnya.
Dual SIM Card
Agaknya fitur inilah yang membuat Andromax-i terlihat lebih special. Sebelumnya Smartfren tidak menawarkan pilihan kartu pada produk Andra Max. Pada ponsel tersebut, user harus puas dengan satu slot SIM card, itupun dikhususkan untuk Smartfren. “Namun pada gadget generasi baru ini, Smartfren menawarkan fasilitas dua kartu, yakni satu slot untuk Smartfren sendiri, sedangkan satu kartu lagi user diberi kebebasan untuk menggunakan kartu GSM favoritnya,” ungkap Anita.

Kamera
Perbaikan kualitas juga dilakukan di fitur kamera. Andromax-i menawarkan dua kamera sekaligus, sementara sang pendahulu hanya mampu memberikan satu tempat di bekalang. Tak hanya menambah jumlah kamera, pada Andromax-i hasil foto yang diambil juga lebih baik. Pasalnya pada ponsel ini sudah dibenamkan kamera dengan resolusi 5 megapiksel plus auto focus. Sedangkan pada kamera depan, resolusi yang ditawarkan sebesar 1,3 megapiksel.

WiFi
Untuk fitur yang satu ini, baik Andro Max maupun Andromax-i memiliki kemampuan yang sama, yakni menjadi wireless tethering alias hotspot channel. Dengan menggunakan Andromax-i, lima gadget lain yang juga memiliki kemampuan hotspot bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya bareng-bareng. (nda)