Internet Anti Lelet Smartfren Hadir di Malang

MALANG – Teknologi canggih EVDO Rev.B Phase 2 yang diusung Smartfren dengan kecepatan download hingga 14,7 Mbps tak hanya bisa dinikmati di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Saat ini teknologi milik provider yang memiliki tagline Anti Lelet tersebut sudah hadir di Kota Malang.
Media Manager Planning & Sponsorship Smartfren, M Syawal Rawosi kepada Malang Post mengatakan awalnya teknologi ini hanya dibangun di kota-kota besar tanah air. Namun sejalan dengan kebutuhan internet yang semakin tinggi, Smartfren pun membidik kota lainnya.
“Kota Malang terpilih sebagai daerah pertama yang bukan ibu kota provinsi untuk menikmati layanan ini dari Smartfren. Alasannya karena penggunaan internet di sini sangat tinggi, khususnya di kalangan sekolah dan peguruan tinggi. Segmen layanan data Smartfren sendiri memang banyak membidik kalangan ini,” ujar Syawal pada Malang Post, kemarin.
Smartfren sendiri sangat serius menggarap layanan data, khususnya di jaringan CDMA. Mereka yang menggawangi kemunculan teknologi EVDO di tanah air. Kali pertama hadir, teknologi yang digunakan adalah EVDO Rev.A yang memiliki kecepatan download hingga 3,1 Mbps. Saat itu, belum ada operator CDMA yang berani menawarkan kecepatan internet yang menyaingi operator GSM dan Smartfren tampil sebagai pelopornya.
Sukses dengan EVDO Rev.A, Smartfren kembali melanjutkan visinya sebagai penyedia layanan data tercepat dengan menampilkan teknologi EVDO Rev.B. Dengan teknologi yang diperbarui tersebut, user dapat menikmati kecepatan download hingga 9,3 Mbps. Dan kini, si Anti Lelet tersebut kembali menghadirkan internet cepat tanpa tanding.
Keseriusan menggarap layanan data ini membuahkan hasil yang cukup manis bagi Smartfren. Terbukti dari tiga layanan yang dihadirkan, data memberikan kontribusi terbesar. “Dari tiga layanan, yakni voice, SMS dan data, saat ini data yang mendominasi. Setidaknya sekitar 75 persen user menggunakan Smartfren untuk data. Selebihnya untuk voice dan SMS,” pungkas Syawal. (nda)