Bodi Super Berkat Duralumin

MALANG – Jika membutuhkan komputer jinjing dengan kualitas jempolan untuk mendukung profesi, Samsung New Series 9 layak Anda jadikan pilihan. Laptop yang memiliki dimensi layar 13,3 inch ini tak hanya memiliki penampilan cantik, tetapi jeroan yang yahud untuk membantu pekerjaan Anda.
Marketing Sphinx Computer, Junaidy menjelaskan, tidak seperti laptop lainnya, Samsung New Series 9 tampil dengan perwajahan yang istimewa. Pabrikan asal Korsel tersebut membuat laptop ini dari bahan khusus bernama Duralumin.
“Duralumin merupakan bahan yang sangat kuat, hampir sama dengan bahan yang digunakan untuk membuat pesawat. Soal kualitas, bahan ini dua kali lebih baik dibandingkan bahan aluminium. Tak heran jika banderol harganya juga sangat tinggi,” beber Junaidy pada Malang Post sembari menyebutkan jika produk ini dilepas dengan harga Rp 14 juta.
Samsung New Series 9 sendiri sebenarnya bukan produk baru Samsung di  tahun 2013. Namun jika dilihat spesifikasinya, laptop yang memiliki bobot sekitar 1,5 kg tersebut tak kalah dengan produk yang dirilis baru-baru ini. Salah satu yang membuat laptop ini menggiurkan adalah prosesor yang dibenamkan di dalamnya, yakni Intel Core i5 generasi kedua. Tak heran jika kemampuannya jadi lebih ngebut.
Layar laptop ini juga tak kalah memukau. Berbekal LED-backlit screen, Samsung menawarkan pengalaman visual kualitias tinggi. Apalagi laptop ini juga dibekali teknologi SuperBright Plus dengan tingkat kecerahan 400-nit.
“Untuk sistem operasi, di awal kemuculan, Samsung membenamkan laptop ini dengan Windows 7. Namun setelah Windows 8 dirilis, Samsung langsung mengupgradenya dengan sistem operasi tersebut. Sehingga kinerja produk ini semakin sempurna,” terangnya.
Junaidy menambahkan, laptop yang tebalnya hanya 0,6 inch ini dibekali dengan baterai lithium polymer. Dengan menggunakan baterai jenis baru ini, penggunaannya bisa sampai 6,5 jam. Soal daya tahan, baterai ini mampu digunakan hingga tiga tahun atau seribu kali pengisian. “Kekuatan seperti ini jarang sekali dimiliki oleh baterai laptop biasa. Sehingga user tak perlu mengganti baterai terlalu cepat,” imbuh Junaidy. (nda)