Sony Ketagihan Smartphone Dual On

MALANG – Sony Mobile tampaknya ketagihan merilis ponsel cerdas dengan kemampuan dual on. Setelah menghadirkan Sony Xperia Tipo Dual beberapa waktu lalu, mereka kini merencanakan untuk menampilkan smartphone dual on lainnya.
Promotor Sony Malang, Erlinda Tri mengatakan ponsel pintar dengan kemampuan dual on yang bakal dihadirkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut adalah Sony Xperia E Dual. Belum jelas kapan ponsel ini akan beredar resmi di pasar tanah air. Namun Sony optimis jika keberadaannya akan disambut baik.
“Sony sepertinya ingin memberikan kemudahan bagi pasar middle end yang ingin memiliki ponsel dual on. Selama ini, jarang ada vendor yang menawarkan ponsel dual on di kelas tersebut. Karena itu, Sony pun berupaya ponsel ini bisa diterima,” beber Erlinda pada Malang Post.
Pada ponsel dengan kemampuan dual on ini, beber Erlinda, umumnya untuk memudahkan pengguna yang sangat bergantung pada smartphone untuk tujuan layanan data. Satu SIM digunakan untuk keperluan voice dan SMS, sementara untuk SIM lainnya lebih banyak digunakan untuk berkoneksi dengan dunia maya.
“Untuk beralih dari SIM 1 ke SIM 2, Sony memberikan pengaturan yang sangat mudah. Selain dilakukan secara manual, bisa juga di-setting secara otomatis. Tergantung bagaimana keinginan user,” sambung dara berwajah manis ini.
Perempuan yang akrab disapa Linda tersebut melanjutkan, seperti ponsel tipe Xperia lainnya, Xperia E Dual juga dibekali dengan sistem operasi Android. Kali ini Sony memang masih membenamkan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Namum raksasa negeri sakura tersebut juga memberikan kemampuan ponsel ini untuk diupgrade dengan Android Jelly Bean.
Sony lagi-lagi memamerkan kelebihannya di sisi suara. Pada produk ini, mereka akan menyematkan teknologi HD Voice dan Noise Cancellation. Perpaduan dua teknologi ini membuat suara yang dihasilkan oleh Xperia E Dual nantinya bakal jernih dan bebas kresek-kresek.
“Satu lagi kehebatan yang disiapkan oleh Sony untuk produk kali ini, yaitu Baterai Stamina Mode. Selama ini, ponsel pintar menguras energi baterai cukup besar. Tetapi dengan fitur ini, setidaknya user tidak akan khawatir kehabisan baterai dengan cepat,” tambahnya.
Untuk fasilitas kamera, user sepertinya harus puas dengan kamera beresolusi 3,2 MP jika berencana memiliki ponsel ini. Perekaman videonya pun masih berteknologi VGA. Namun user bisa sedikit bernafas lega karena ada fitur autofocus yang membuat hasil pemotretan jadi lebih baik. (nda)